Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Tinjau Pelayanan Kesehatan di UPT KLinik Utama Sungai Bangkong, Kadinkes Prov. Kalbar Turun Langsung Layani Kebutuhan Masyarakat

PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kalimantan Barat, dr. Erna Yulianti meninjau pelaksanaan pelayanan kesehatan di UPT Klinik Utama Sungai Bangkong, pada Rabu (3/1/2024). Kedatangan Kadinkes tersebut dilakukan untuk memastikan berbagai pelayanan kesehatan yang tersedia di Klinik Utama Sungai Bangkong berlangsung lancar dan kondusif.

Tak sekedar datang meninjau, bahkan dalam kesempatan tersebut Kadinkes turut menyempatkan diri untuk melayani langsung masyarakat yang membutuhkan layanan di salah satu UPT yang berada di bawah naungan Dinkes Provinsi Kalbar tersebut.

Dalam momen tersebut, diketahui mayoritas masyarakat yang datang ke UPT Klinik Utama Sungai Bangkong adalah masyarakat yang membutuhkan layanan Pembuatan Surat Keterangan Kesehatan Jiwa (SKKJ) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN). Selain itu, ada pula sebagian masyarakat lain yang datang untuk keperluan lain.

Sementara dalam lawatan tersebut, Kadinkes turut memantau berbagai hal. Mulai dari pelaksanaan tes pembuatan SKKJ dan SKBN, memeriksa klinik tumbuh kembang anak dan remaja, serta meninjau kelayakan fasilitas yang ada di UPT Klinik Utama Sungai Bangkong. (Dinkes Prov. Kalbar)

January 5, 2024

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan D.A. Hadi No. 7 Pontianak
sekretariatdinkeskalbar@gmail.com