Tempuh Perjalanan Jalur Darat Sejauh 257 km Menuju Perbatasan Indonesia-Malaysia, Kadiskes Provinsi Kalbar Hadiri Peresmian Gedung RSUD Jagoi Babang

20 Sep 2024
infokes

JAGOI BABANG - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Erna Yulianti menghadiri peresmian gedung RSUD Jagoi Babang, pada Kamis (19/09/2024).

Kegiatan peresmian tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, S.E., M.M, yang berharap agar hadirnya RSUD Jagoi Babang ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan taraf kesehatan bagi masyarakat di wilayah perbatasan.

“Kita patut bersyukur, dengan kehadiran RSUD (Jagoi Babang) ini menjadi simbol keseriusan kita dalam meningkatkan mutu kesehatan untuk masyarakat kita di wilayah perbatasan,” ungkap Bupati Bengkayang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Erna Yulianti turut mengucapkan selamat atas peresmian gedung RSUD Jagoi Babang oleh Bupati Bengkayang.

dr. Erna meminta, kehadiran gedung RSUD Jagoi Babang ini bukan sekedar seremonial semata, namun menjadi harapan sekaligus komitmen pemerintah dalam menyediakan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat umum.

“Tadi kita juga sudah meninjau fasilitas dan alkes (alat kesehatan) dan saya rasa sudah cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

“Semoga dengan peresmian (gedung RSUD Jagoi Babang) ini, kita semua bisa saling mendukung dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat,” tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan serupa turut dihadiri oleh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Bengkayang hingga unsur Forkopimda terkait di wilayah Kabupaten Bengkayang. (Dinkes Prov. Kalbar)

Bagikan