Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Tandang ke Kabupaten Sintang, Pj. Ketua TP PKK Kalbar Pimpin Giat Edukasi Gizi Cegah Stunting

13 Oct 2023
infokes

SINTANG - Pj. Gubernur Kalbar, dr. Harisson beserta rombongan dari tiap OPD di lingkungan Pemprov Kalbar melaksanakan rangkaian kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sintang, pada Jumat (13/10/2023). 

Pada kegiatan lanjutan setelah melakukan kunjungan dari Kabupaten Kapuas Hulu ini, rombongan Pj. Gubernur turut melakukan sejumlah rangkaian kegiatan yang tak jauh berbeda. 

Seperti halnya, kegiatan yang diwakili oleh Pj. Ketua TP PKK Kalbar, Windy Prihastari Harisson, S.STP, MSi turut dilakukan edukasi gizi cegah stunting, yang dilaksanakan di Posyandu  dalam kesempatan tersebut diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dengan menghadirkan narasumber dari dokter ahli spesialis anak dan dokter ahli gizi. Adapun, kegiatan ini dilaksanakan di Posyandu Teratai, Kabupaten Sintang. 

Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat mendapatkan edukasi dan ilmu yang bermanfaat dalam merawat, cara memasak makanan untuk bayi, serta cara mencegah potensi bayi lahir maupun bayi tumbuh stunting. 

Selain itu, Pj. Ketua TP PKK Kalbar turut menyambangi RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang guna meninjau sarana prasarana, serta memberikan bingkisan yang menyasar untuk anak-anak yang dirawat di Rumah Sakit induk, di Bumi Senentang tersebut.

Bagikan