Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Pj. Gubernur Kalbar Sampaikan Pentingnya Edukasi Gizi Seimbang di Posyandu Mawar Desa Kalinilam, Kab. Ketapang

KETAPANG - Bertolak ke Desa KaliNilam Kecamatan Delta Pawan, Pj. Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes., didampingi. Pj. Ketua TP PKK Prov Kalbar, Ny. Windy Prihastari, S.STP., M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalbar, dr. Erna Yulianti, beserta rombongan, mengunjungi Posyandu Mawar dalam rangka memberikan Edukasi Gizi pada Ibu Hamil, Ibu Bayi dan Balita Untuk Mencegah Stunting di Kabupaten tersebut, Kamis (26/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Kalbar turut menyaksikan advokasi/penyuluhan tentang makanan sehat yang di sampaikan oleh dokter spesialis Gizi Klinik.

Pj. Gubernur, Harisson menerangkan, untuk menjaga asupan gizi yang seimbang terhadap balita diperlukan pemahaman kepada ibu-ibu bagaimana cara memberikan asupan gizi yang baik.

 

"Oleh karenanya, berdasarkan instruksi dari Bapak Mendagri kepada kader PKK menjadi pembina Posyandu untuk turun langsung dalam membantu para ibu-ibu memberikan pemahaman bagaimana menyiapkan menu makanan balita yang bergizi, salah satunya memasak bersama seperti yang kita lakukan pada hari ini," ujar Pj Gubernur.

Selain itu, Pj. Gubernur pada kesempatan tersebut turut memberikan bantuan Sembako serta paket PMT bagi Ibu-ibu dan anak Balita.

October 26, 2023

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan D.A. Hadi No. 7 Pontianak
sekretariatdinkeskalbar@gmail.com