Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Pj Gubernur Kalbar Hadiri Gerakan Serentak Cegah dan Tangkal DBD di Lingkungan Perumahan Korpri Sungai Raya Dalam

KUBU RAYA - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Erna Yulianti, mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., menghadiri giat Gerakan serentak cegah DBD dan Tangkal DBD (Gertak Cekal DBD) dengan agenda kegiatan Jum'at Bersih-Bersih Lingkungan Plus 3M, Larvasida, Fogging terfokus dan Gerak Antik (Amati Jentik) yang dilaksanakan oleh masyarakat di lingkungan Perumahan KORPRI Sungai Raya Dalam, Jum'at (10/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Gubernur Kalbar melakukan pemantauan terhadap beberapa lingkungan rumah masyarakat sekaligus memberikan himbauan serta mengajak seluruh lapisan masyarakat dan untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

"Perlu kita kembali menggalakkan gerakan gotong-royong Jum'at bersih, terutama memperhatikan tempat-tempat yang bisa menjadi sarang nyamuk Demam Berdarah. Ayo kita berantas, kalau masyarakat tidak peduli untuk memberantas sarang-sarang nyamuk di lingkungan sekitarnya atau rumahnya maka percuma kita Fogging, karena Fogging itu tidak akan efektif kalau tidak disertai dengan pemberantasan sarang nyamuk, sebab kalau kita Fogging itu hanya nyamuk-nyamuk yang ada di udara yang bisa mati, tapi jentik-jentik yang ada di larva nyamuk yang pada tempat - tempat genangan air seperti di tong dan tempayan penampungan air itu beberapa hari kemudian akan keluar Mari kita berantas sama-sama Demam Berdarah ini dengan peduli terhadap lingkungan," ungkap Penjabat Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes.

Dalam kesempatan ini, Penjabat Gubernur Kalbar juga menyerahkan bantuan berupa obat pembasmi jentik nyamuk dan obat abate kepada masyarakat.

 

Sumber: Biro Adpim Prov. Kalbar

November 10, 2023

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan D.A. Hadi No. 7 Pontianak
sekretariatdinkeskalbar@gmail.com