Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Pimpin Apel Perdana di Tahun 2024, Kadinkes Ingatkan Jajaran Kesehatan Harus Mampu Berinovasi dan Membanggakan

Kadinkes dan jajaran berfoto bersama pegawai yang telah purna tugas.

PONTIANAK - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) melaksanakan Apel gabungan, bertempat di halaman Kantor Dinkes Provinsi Kalbar, Senin (8/1/2024) pagi. Giat Apel ini, dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dan diikuti oleh jajaran internal Dinkes Prov. Kalbar, serta jajaran UPT. yang berada di bawah naungan Dinkes Prov. Kalbar.

Dalam amanatnya, Kadinkes Prov. Kalbar, dr. Erna Yulianti turut menyampaikan beberapa pesan sesuai mandat Pj. Gubernur Kalbar di sektor kesehatan untuk kedepan.

Dari beberapa  pesan yang disampaikan, salah satu poin utama yang harus dikejar Dinas Kesehatan, yakni melakukan berbagai upaya intervensi dalam rangka menurunkan angka stunting di wilayah Kalbar.

“Kemudian, Pj. Gubernur juga mengingatkan agar kita (Dinkes Prov. Kalbar) memberi atensi dalam menurunkan angka penyakit menular dan tidak menular,” ungkap Kadinkes kepada jajaran disela Apel.

Kemudian yang tak kalah penting, dr. Erna juga menekankan agar di tahun 2024 ini, capaian terhadap pemenuhan SDM di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan harus ditingkatkan, terutama dari sisi pelayanan kepada masyarakat.

“Begitu pula yang kini tengah terjadi di beberapa wilayah kita, untuk penanganan bencana. Perlu kita lakukan upaya pendistribusian inventaris logistik, sesuai dengan apa yang dibutuhkan di Kabupaten terdampak,” paparnya.

Disamping itu, Kadinkes juga turut melontarkan apresiasi kepada seluruh jajaran Dinkes dan UPT, terlebih capaian realisasi anggaran di tahun 2023 yang menyentuh angka 96,1%.

“Tentu ini menjadi capaian yang luar biasa untuk kita semua,” tegasnya.

Berkenaan dengan itu, dirinya juga berpesan agar kinerja positif yang telah dilakukan pada 2023, bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan di tahun 2024.

“(Dinas) Kesehatan harus bisa membanggakan. Saya juga pesan agar semuanya bisa bekerja lebih baik. Gunakan hati yang tulus dalam melakukan setiap pekerjaan,” imbuhnya.

Kadinkes menyerahkan sertifikat penghargaan kepada pegawai yang telah purna tugas.

 

Anggota baru Dinkes Prov Kalbar (1 orang ASN pindahan dari Kab. Sekadau dan Dua orang tenaga PPPK) menyampaikan perkenalan.

Lebih jauh, dalam kegiatan yang sama juga dilaksanakan pengenalan tiga personel yang akan menjdi amunisi baru di internal Dinkes Prov. Kalbar. Selain itu, juga dilakukan pelepasan satu pegawai yang memasuki masa purna tugas.

Sebelum pembubaran barisan, Kadinkes turut mengajak seluruh jajaran untuk menundukkan kepala sejenak, dalam rangka mengheningkan cipta mengenang mendiang dr. Feery Safariadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Yankes Dinkes Prov. Kalbar. (Dinkes Prov. Kalbar)

January 8, 2024

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan D.A. Hadi No. 7 Pontianak
sekretariatdinkeskalbar@gmail.com