Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Pembekalan PIDI dan PIDGI Angkatan IV Dorong Peserta Internsip Mahir dan Mandiri

Pontianak - Dinkes Prov Kalbar telah selesai melaksanakan kegiatan pembekalan program internsip dokter Indonesia (PIDI) dan dokter gigi Indonesia (PIDGI) angkatan  IV periode November 2023 - Mei 2024. Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 9 - 11 November 2023 tersebut dilaksanakan di Hotel Mercure Pontianak dan diikuti sebanyak 22 orang peserta dari kelompok tenaga medis dokter umum dan 10 orang peserta dari kelompok tenaga medis dokter gigi, serta turut mendampingi para pendamping perwakilan dari masing-masing wahana yang akan dituju. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Prov Kalbar, Yulsius Jualang yang dalam hal ini mewakili Kadinkes Prov Kalbar yang nantinya menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan, perwakilan dari Direktorat  Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta  Komite Internsip Kedokteran Indonesia (KIKI).

Program Internsip Dokter Indonesia merupakan tahap pemahiran dan pemandirian profesi kedokteran berbasis kompetensi untuk mencapai kualifikasi dokter sesuai dengan standar kompetensi Dokter Indonesia, untuk menerapkan serta mempraktekkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan dalam rangka penyelarasan antara hasil pendidikan dan praktek lapangan.

Adapun sebaran peserta internsip dokter umum untuk angkatan IV ini yaitu sebanyak 5 orang dokter umum di wahana RSUD Kab. Bengkayang, 5 orang dokter umum di wahana RSUD Melawi Kab. Melawi, 5 orang tenaga dokter umum di wahana RSUD dr. Rubini Mempawah Kab. Mempawah dan 7 orang dokter umum di wahana RS Parindu Kab. Sanggau, serta 10 orang tenaga dokter gigi di wahana RSUD Sultan Syarif Moh Alkadrie.

November 12, 2023

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan D.A. Hadi No. 7 Pontianak
sekretariatdinkeskalbar@gmail.com