Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Milad Kedua, Kadiskes Harap Rotikab Terus Eksis Berikan Informasi Kesehatan untuk Masyarakat Luas

PONTIANAK – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. Erna Yulianti menghadiri sekaligus membuka serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Rotikab (Obrolan Terkini Kesehatan Kalimantan Barat) yang telah memasuki usia dua tahun, di Area Hutan Konservasi Universitas Tanjungpura, Jalan Prof. Dokter H. Hadari Nawawi Pontianak, pada Jumat (22/09/2023). Untuk diketahui, Rotikab sendiri merupakan salah satu program Talkshow milik Dinas Kesehatan Kalbar dalam menyebarluaskan pesan  dan informasi seputar kesehatan, yang mulai launching pertanggal 21 September 2021 silam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah unsur stakdeholder terkait dan perwakilan dari civitas Universitas Tanjungpura.

Dalam kesempatan tersebut, Kadiskes Kalbar  turut mengucapkan selamat untuk program Rotikab yang telah genap berusia dua tahun.  Dirinya turut memaparkan terkait program Rotikab sendiri merupakan inovasi yang diciptakan oleh Dinkes Kalbar dalam hal penyebarluasan informasi seputar kesehatan kepada masyarakat,yang dikemas secara akurat dan terpercaya dengan menghadirkan narasumber berkompeten disetiap kesempatannya.

“Terhitung tanggal 21 September kemarin, Rotikab sudah memasuki usia dua tahun. Pada kesempatan ini, saya juga meminta kepada seluruh hadirin maupun masyarakat luas untuk tak segan memberikan masukan dan saran untuk kemajuan Rotikab kedepan,” pinta dr. Erna Yulianti disela-sela memberi sambutan.

Lebih jauh, dr. Erna turut berharap agar Rotikab bisa terus eksis untuk menjadi  program yang diunggulkan dalam memberitakan informasi  seputar kesehatan bagi masyarakat Kalbar secara umum. Disisi lain, dia juga mengingatkan agar momentum ulang tahun ini bisa dijadikan sebagai wadah bagi tim pelaksana untuk tak segan melakukan kolaborasi dengan seluruh pihak.



“Jadi tak hanya instansi atau stakeholder, namun juga mengajak UMKM  untuk bersinergi dalam memberikan informasi , yang tentunya dalam hal ini berkesinambungan di sektor kesehatan,” pesannya.

“Sehingga kedepan (Rotikab) bisa menciptakan kepercayaan untuk masyarakat, bahwa apa yang kita sampaikan bisa bermanfaat bagi mereka,” tutupnya.



Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut Kadiskes Kalbar bersama tamu undangan turut melakukan penanaman pohon bersama dan dilanjutkan dengan program rutin Rotikab dengan tajuk “Digitalisasi Kesehatan untuk Kalbar Hijau”

September 22, 2023

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan D.A. Hadi No. 7 Pontianak
sekretariatdinkeskalbar@gmail.com