Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Kunker Lintas Kabupaten, Kadinkes Ikut Dampingi Pj. Gubernur Kalbar di Berbagai Agenda

KALBAR - Pj. Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., kembali melaksanakan rangkaian kunjungan kerja (Kunker) ke sejumlah Kabupaten/Kota di wilayah Kalimantan Barat. Terbaru, orang nomor satu di Kalbar tersebut melaksanakan Kunker ke tiga Kabupaten, diantaranya Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sanggau, dan Kabupaten Landak. 

Adapun, kegiatan Kunker lintas Kabupaten tersebut dilaksanakan Pj. Gubernur selama dua hari, terhitung tanggal 18 dan 19 Desember 2023. Dalam agendanya, Pj. Gubernur Kalbar turut membawa sejumlah OPD di lingkungan Pemprov Kalbar, termasuk Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar untuk mengikuti berbagai rentetan kegiatan selama Kunker. 

Di hari dan lokasi pertama yakni Kabupaten Sekadau, dr. Harisson, M.Kes., memulai rentetan Kunker dengan membuka sekaligus memimpin pelaksanaan Upacara peringatan HUT Kabupaten Sekadau ke-20, bertempat di halaman Kantor Bupati Sekadau, pada Senin (18/12/2023) pagi. 

Setelah itu, Pj. Gubernur juga melakukan peninjauan ke RSUD Sekadau, dan dilanjutkan dengan memimpin pelaksanaan kegiatan Edukasi Gizi Pada Ibu Hamil dan Ibu Bayi dan Anak dalam mencegah stunting, yang dilaksanakan di Posyandu Cempaka Biru, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir. 

Dilanjutkan hari kedua, Pj. Gubernur Kalbar beserta rombongan melaksanakan Kunker di dua Kabupaten sekaligus, diantaranya Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Landak. 

Di Kabupaten Sanggau, Pj. Gubernur turut melaksanakan sejumlah kegiatan, diantaranya meninjau pasar tradisional, meninjau pelayanan kesehatan di RSUD M. Th. Djaman, dan ditutup dengan memimpin pelaksanaan Edukasi Gizi Edukasi Gizi Pada Ibu Hamil dan Ibu Bayi dan Anak dalam Mencegah Stunting, di Posyandu Mangga. 

Setelah itu, rombongan beranjak ke Kabupaten Landak untuk melanjutkan, sekaligus menutup rangkaian agenda Kunker Pj. Gubernur Kalbar di lintas Kabupaten tersebut. 

Di Bumi Intan, Pj. Gubernur Kalbar memulai kegiatan dengan melaksanakan ramah tamah di Pendopo Bupati Landak, sekitar pukul 11.30 WIB. Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Edukasi Gizi Pada Ibu Hamil dan Ibu Bayi dan Anak dalam mencegah stunting di Posyandu Melati Putih. 

Kemudian, Pj. Gubernur Kalbar turut menghadiri sekaligus memimpin pelaksanaan peresmian Kantor UPT KPH se-Kalimantan Barat. Hingga akhirnya, rentetan Kunker ditutup dengan peninjauan di RSUD Landak, sekitar pukul 15.30 WIB. (Dinkes Prov. Kalbar).

December 20, 2023

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan D.A. Hadi No. 7 Pontianak
sekretariatdinkeskalbar@gmail.com