Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat Buka Kegiatan Jambore Kader Posyandu Tahun 2023

19 Oct 2023
infokes

PONTIANAK - Pj. Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat yang juga selaku Ketua Pembina Posyandu Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si., membuka kegiatan Jambore Kader Posyandu Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat dengan tema “Bangga Menjadi Kader Posyandu” di Hotel Golden Tulip Pontianak, Rabu (18/10/2023).

 

Jambore Posyandu bertujuan untuk peningkatan kemampuan kader Posyandu dalam berkomunikasi antar personal untuk mengajak masyarakat berperilaku positif terhadap kesehatan, menyediakan makanan sehat untuk keluarga, mampu membantu petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar di Posyandu dan mampu melakukan kunjungan rumah dalam rangka pemantauan wilayah setempat.

"Saya sangat mengapresiasi dan sangat mendukung, khususnya saya sebagai Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat. Karena kegiatan ini merupakan langkah utama meningkatkan keterampilan dasar kader Posyandu dan tentunya Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota akan ikut melaksanakan dan akan ikut support bersama, khususnya saya sebagai Ketua Pembina Posyandu di Kalimantan Barat. Selamat kepada kader-kader Posyandu yang akan mengikuti kegiatan ini," ungkapnya.

Tak hanya itu, Istri Orang Nomor satu di Kalimantan Barat ini juga menjelaskan bahwa setelah dirinya dilantik sebagai Pembina Posyandu Kalimantan Barat, sudah mulai bergerak melakukan Pembinaan Posyandu bersama PKK dan Dinas Kesehatan yang dimulai dari Kelurahan yang ada di Kota Pontianak dan melaksanakan kegiatan Pembinaan Posyandu di tiga Kabupaten yakni Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi.

"Saya yakin dengan kader Posyandu dengan sebanyak 29.725 Orang ini adalah potensi besar dalam mengatasi permasalahan tersebut tapi tidak bisa sendiri, kita harus bersinergi, berkolaborasi untuk melaksanakan dan mengatasi Stunting yang ada di Kalimantan Barat dengan langkah-langkah yang cepat harus kita lakukan bersama," harapnya.

Bagikan