Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalbar Buka Pertemuan Bimbingan Teknis Instalasi Farmasi Dalam Melakukan Manajemen Pengelolaan Obat dan Vaksin Sesuai Standar

PONTIANAK – Bertempat di Hotel G Pontianak, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat menggelar Pertemuan Bimbingan Teknis Instalasi Farmasi Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam Melakukan Manajemen Pengelolaan Obat dan Vaksin yang Sesuai Standar. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Erna Yulianti, Kamis (31/8/2023).

Bimtek ini digelar selama 3 hari mulai tanggal 31 Agustus 2023 sampai dengan 2 September 2023, dengan dihadiri peserta yang merupakan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

Manajemen pengelolaan obat dan vaksin merupakan bagian penting dalam sistem kesehatan untuk memastikan ketersediaan distribusi, penyimpanan dan penggunaan yang efektif dan aman dari obat dan vaksin.

Lewat kegiatan ini, para petugas pengelola Instalasi Farmasi Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat meningkatkan kapasitas mereka agar dapat menerapkan pengelolaan obat, vaksin dan perbekalan kesehatan sesuai standar.

 

 

 

#DinkesKalbar #Farmasi #Bimtek #ManajemenPengelolaanObatdanVaksin #Obat #Vaksin #InstalasiFarmasi #Kesehatan #Kalbar #KalbarSehat

September 5, 2023

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan D.A. Hadi No. 7 Pontianak
sekretariatdinkeskalbar@gmail.com