Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Kadiskes Prov Kalbar Dalam Kegiatan Gerakan Intervensi Stunting oleh TPPS Pusat

13 Jun 2024
infokes

Pontianak - Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) pusat terus bergerak dalam rangka mengejar target penurunan angka stunting. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah pelaksanaan kegiatan Gerakan Intervensi Stunting yang mulai getol dilakukan di sejumlah wilayah di Indonesia, tak terkecuali di Kalimantan Barat.

Selama dua hari, 11 dan 12 Juni 2024, TPPS yang diwakili oleh tim dari Sekretariat Wakil Presiden melaksanakan kegiatan Gerakan Intervensi Stunting, masing-masing di Posyandu Anggerak (Pontianak Selatan) dan Posyandu Surya Sehat (Pontianak Tenggara). Lewat kegiatan itu, TPPS turut melakukan monitoring pelaksanaan Gerakan Intervensi Stunting yang dilakukan Pemerintah Daerah di Posyandu setempat.

 

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadirkan para balita/baduta, ibu hamil, serta perempuan calon pengantin, dalam rangka memberikan edukasi terkait upaya dan langkah yang dapat dilakukan dalam pencegahan terjadinya stunting.

Selain itu, selama dua hari kegiatan berlangsung, TPPS Pusat turut didampingi oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Pontianak Drs. Zulkarnain, M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr. Erna Yulianti, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak dr. Saptiko, M.Med, PH., Camat setempat, Lurah setempat, serta kader Posyandu di masing-masing wilayah. (Dinkes Prov. Kalbar)

Bagikan