Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Kadinkes Kalbar Turut Hadiri Peninjauan Posko Polri Presisi Peduli Stunting

PONTIANAK – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Erna Yulianti, dampingi Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dan Sekretaris Daerah Kalbar, dr. Harisson, M.Kes., dalam meninjau Posko Polri Presisi Peduli Stunting melalui kegiatan penanganan permasalahan gizi terhadap ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak stunting yang digelar di Gedung Medik Sentral, Rumah Sakit Bhayangkara Kota Pontianak, Jum'at (1/9/2023).

Kegiatan ini dimaksudkan Polri terkhusus Polda Kalbar dalam rangka melakukan penanganan stunting dengan melakukan pemantauan gizi dan memberi edukasi terhadap ibu hamil serta ibu menyusui berupa kiat pola makan dan pola asuh anak agar bisa terhindar dari stunting.

Stunting hingga saat ini masih menjadi permasalahan kesehatan yang prevalensinya tinggi, pencegahan dan penanganan stunting memang sudah harus dilakukan sejak masa kehamilan hingga masa balita. Berat badan janin sewaktu masih dalam kandungan hingga balita juga perlu diperhatikan karena itu merupakan satu faktor yang memengaruhi.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji juga turut menghimbau masyarakat untuk turut aktif dan peduli dalam memberikan gizi yang cukup bagi ibu hamil apabila terpantau berat janinnya di bawah rata-rata.

Ia kemudian melanjutkan, perilaku dari orang tua dan keluarga juga harus diedukasi, dengan memberikan anak makanan dengan gizi yang cukup, serta rutin memeriksakan kesehatan dan perkembangan anak.

Foto: Biro Adpim Prov Kalbar

 

#dinkeskalbar #rsbhayangkara #stunting #penangananstunting #polripresisi #polri #poskopolripresisi #kesehatan #kalbar #kalbarsehat

September 2, 2023

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan D.A. Hadi No. 7 Pontianak
sekretariatdinkeskalbar@gmail.com