Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Kadinkes Kalbar Hadiri Peresmian RSUD dr. Rubini Mempawah

4 Sep 2023
infokes

MEMPAWAH – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Erna Yulianti, membersamai Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., dalam acara peresmian RSUD dr. Rubini Kab. Mempawah, Sabtu (2/9/2023).

Turut hadir dan membersamai yakni Bupati Mempawah, Hj. Erlina Ria Norsan, perwakilan Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, dr. Budhi Suryadharma, S.H., M.H. Kes., Forkopimda setempat beserta jajaran, dan undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kalbar menuturkan bahwa peresmian Gedung RSUD dr. Rubini Mempawah merupakan momen yang sangat penting terutama bagi masyarakat Kabupaten Mempawah. Hal ini karena pembangunan gedung rumah sakit tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada Masyarakat.

Ia juga berharap dengan adanya gedung rumah sakit tersebut merupakan langkah tepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang lebih baik serta dapat memotivasi seluruh jajaran manajemen, tim medis maupun paramedis RSUD dr. Rubini untuk bekerja lebih profesional dan berkualitas guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sekedar informasi RSUD dr. Rubini Mempawah pada awal berdiri di tahun 1964 semula bernama Rumah Sakit Umum Mempawah. Namun, dengan berjalannya waktu, untuk mengenang jasa dari sosok dr. Rubini yang gugur di tangan tentara Jepang, atas usul Masyarakat dan persetujuan DPRD Tk II Pontianak serta persetujuan ahli waris almarhum dr. Rubini, maka melalui SK Bupati Nomor 121 Tahun 1984, Rumah Sakit Umum Mempawah ditetapkan namanya menjadi Rumah Sakit Dokter Rubini.

Singkat cerita, sosok Raden Rubini Natawisastra juga dianugerahi gelar Pahlawan Nasional oleh Pemerintah RI pada 7 November 2022 lalu.

 

#dinkeskalbar #rsuddrrubinimempawah #rsrubini #rsuddrrubini #mempawah #rumahsakit #germas #kalbar #kesehatan #kalbarsehat

 

Bagikan