Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Kabupaten Melawi jadi Destinasi Terakhir Kunker Lintas Kabupaten Pj. Gubernur Kalbar

MELAWI - Menutup rangkaian kunjungan kerja (Kunker) lintas Kabupaten, Pj. Gubernur Kalbar dr. Harisson sambangi Kabupaten Melawi, pada Sabtu (14/10/2023). Kunjungan ini menjadi agenda penutup Kunker Pj. Gubernur Kalbar, yang sebelumnya lebih dulu bertolak ke Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sintang. 

Dalam lawatannya tersebut, Pj. Gubernur turut membuka langsung pelaksanaan edukasi gizi cegah stunting, yang menyasar pada masyarakat umum, yang dipusatkan di Posyandu Cempaka, Kabupaten Melawi. 

Pada kesempatan yang sama, masyarakat turut disuguhkan materi oleh dokter ahli spesialis anak dan dokter spesialis gizi. Termasuk diantaranya melaksanakan demo masak, dan disaksikan langsung oleh masyarakat umun. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat, terkait tata cara memasak makanan yang aman dan bergizi untuk bayi, dalam rangka mencegah anak tumbuh stunting. 

Selain itu, pada kedatangannya tersebut Pj. Gubernur Kalbar bersama rombongan turut melakukan operasi pasar dalam rangka memastikan stok pangan di Kabupaten Melawi tetap aman,  serta melakukan kunjungan ke RSUD Melawi guna mengecek sarana prasarana kesehatan di rumah sakit induk tersebut.

October 15, 2023

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan D.A. Hadi No. 7 Pontianak
sekretariatdinkeskalbar@gmail.com