Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Dinkes Prov. Kalbar Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Kab. Sambas, Satukan Persepsi Memperbaiki Sarana Prasarana Kesehatan

PONTIANAK - Jajaran Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas menyambangi Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dalam rangka kunjungan kerja, pada Jum'at (5/1/2024). Kedatangan anggota legislatif dari Kota Sambas Tarigas tersebut disambung langsung oleh Kadinkes Provinsi Kalbar, bertempat di Ruang Rapat Kadinkes.

Adapun, kunker tersebut dilakukan guna merajut kerjasama antara Kabupaten Sambas dengan Dinkes Provinsi Kalbar, dalam rangka meningkatkan sarana prasarana (sarpras) pada sektor kesehatan, di Kabupaten Sambas, terutama di wilayah terpencil.

Dalam kesempatan tersebut, Komisi IV DPRD Sambas turut menyampaikan beberapa telaah kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dalam rangka menunjang peningkatan Sarpras di bidang kesehatan.

Seperti diantaranya untuk pengadaan Puskesmas Pembantu dan ambulance yang dapat disiagakan, di wilayah terpencil, seperti misalnya di Teluk Keramat. Selain itu, mereka juga mengharapkan agar pihak Dinkes Provinsi Kalbar menyediakan kuota untuk dokter spesialis, serta alat medis yang mumpuni dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Sambas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. Erna Yulianti turut menyambut baik kedatangan dan inisiatif dari Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, yang telah datang dan meluangkan pikiran dengan tujuan memajukan Sarpras kesehatan kedepan.

January 5, 2024

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan D.A. Hadi No. 7 Pontianak
sekretariatdinkeskalbar@gmail.com