Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Dinkes Prov. Kalbar Teken Kerjasama dengan AIMI Kalbar, Dorong Peningkatan Literasi Digital bagi Ibu Menyusui

PONTIANAK – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat resmi menjalin kerjasama dengan pihak Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) daerah Kalbar, yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan (Mou) oleh kedua belah pihak, bertempat di Ruang Rapat Kadinkes Provinsi Kalbar, pada Senin (12/4/2024) pagi. 

Adapun, perjanjian tersebut ditandatangani langsung oleh Kadinkes Provinsi Kalimantan Barat dr. Erna Yulianti dan Ketua AIMI Daerah Kalimantan Barat drg. Rizky Pontiviana Akbari, M.Kes.

Sementara MoU ini dilakukan guna membangun kerjasama antara Dinkes Provinsi Kalbar dan AIMI daerah Kalbar dalam rangka meningkatkan literasi digital bagi Ibu Menyusui melalui program ROTIKAB (Obrolan Terkini Kesehatan Kalimantan Barat). 

Seperti diketahui, ROTIKAB sendiri merupakan program andalan milik Dinkes Provinsi Kalbar dalam menyebarluaskan pesan kesehatan melalui media sosial. Dengan diberlakukannya MoU ini diharap dapat dijadikan sebagai landasan hukum terselenggaranya peningkatan literasi digital melalui program ROTIKAB sebagai sarana penyampaian informasi untuk masyarakat di wilayah Kalimantan Barat.

Serta tujuan lain, yakni untuk mengoptimalkan peran pihak terkait dalam mewujudkan peningkatkan literasi bagi Ibu Menyusui melalui Program ROTIKAB, sebagai sarana penyampaian informasi kepada masyarakat. Hal ini, secara tak langsung diharap juga dapat berdampak pada dukungan menurunkan angka stunting di wilayah Kalimantan Barat. (Dinkes Prov. Kalbar)

February 12, 2024

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan D.A. Hadi No. 7 Pontianak
sekretariatdinkeskalbar@gmail.com