Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Kenali Pound Fit, Olahraga Fun Kegemaran Perempuan

27 Nov 2023
infokes

Olahraga seharusnya menjadi bagian dalam hidup. Saat ini masyarakat mulai melek akan kesehatan fisik dan tertarik untuk berolahraga. Banyak cara yang menyenangkan untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, salah satunya olahraga Pound fit.

Pound Fit merupakan olahraga kardio yang dilakukan dengan alat bantu seperti stik drum bernama Ripstix yang dilakukan dengan durasi 45 menit sampai dengan 1 jam. Olahraga Pound Fit mampu membakar kalori hingga 900 kalori. Olahraga Pound Fit diiringi oleh irama musik yang fun dan terdapat perpaduan irama dari ripstix yang digunakan. Pound fit adalah olahraga yang menggabungkan antara cardio, workout, pilates dan seni drum.

Saat ini Pound fit sangat diminati masyarakat khususnya perempuan. Pound fit diminati orang dengan kemampuan dasar menari yang ditengah-tengah antara Zumba Dance dan HIIT. Tidak terlalu mudah, dan tidak terlalu berat. Pound fit menjadi semakin diminati karena media yang digunakan yakni ripstick menghasilkan bunyi nyaring serta warna hijau elektrik yang semakin menyolok di keramaian.

 

Manfaat Pound Fit

Menurunkan Berat Badan

 

Pound Fit memiliki gerakan - gerakan gabungan antara yoga, aerobik dan juga pilates sehingga mampu menurunkan berat badan dan membakar lemak.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Olahraga terbukti dapat membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih sehat.

Meningkatkan Mood & Meredakan Stress

Pound Fit mampu menjadi olahraga yang dapat meningkatkan mood dan menghilangkan stress karena olahraga Pound Fit dilakukan dengan diiringi musik yang menyenangkan dan gerakan - gerakan ripstix yang menarik

 

Tips Melakukan Pound Fit

- Melakukan pemanasan agar otot tidak kaku

- Bergerak sesuai kemampuan tubuh, jangan memaksakan diri untuk melakukan gerakan yang sulit

- Menggunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat

- Gunakan matras dengan ketebalan yang pas

 

 

Sumber :

RRI, tayang dengan artikel berjudul Mengenal Pound Fit, Olahraga Hits Masa Kini tanggal 6 November 2023

Foto: Dokumentasi Poundholic (Instagram)

Biofarma, tayang dengan artikel berjudul Kenali Pound Fit Olahraga Fun Kegemaran Perempuan tanggal 2 November 2023

Bagikan