Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Tandang ke Negeri Bertuah, Pj Gubernur Kalbar Ajak Semua Pihak Keroyokan Tangani Stunting

KAYONG UTARA - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., mengajak seluruh pihak terkait untuk saling bahu membahu dalam menurunkan angka stunting di wilayah Kalimantan Barat. Hal itu disampaikan Pj. Gubernur Kalbar, disela kegiatan Edukasi Gizi Pada Ibu Hamil, Ibu Bayi dan Balita untuk Mencegah Stunting, di Posyandu Mawar, Desa Podorukun, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, pada Minggu (14/1/2024) sore.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Harisson turut mengingatkan peran penting semua pihak, termasuk kader PKK sebagai Kader Posyandu. "Begitu pula tenaga kesehatan yang juga memiliki tanggungjawab terhadap (penanganan) stunting," ucapnya.

Melalui kegiatan yang sama, Pj. Gubernur Kalbar juga memimpin penyerahan 300 paket bantuan sosial, bagi masyarakat di Kecamatan Seponti, serta bantuan CSR untuk masyarakat Desa Podorukun.

Adapun, bantuan yang disalurkan tersebut berisikan bahan makanan, perlengkapan bayi dan balita, serta perlengkapan kesehatan.

"Jadi kita mau kalau ada anak stunting, harus kita berikan makanan bergizi, sampai 3 bulan kedepan. Itu ada dana langsung dari Kementerian Kesehatan," ucapnya.

"Kalau masih kurang, bisa dibantu dengan dana Desa. Kalau masih kurang juga, Pemkab jangan segan libatkan perusahaan-perusahaan untuk mengarahkan CSRnya untuk (bantu) penanganan stunting," tegas pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar tersebut. (Dinkes Prov. Kalbar)

 

Sumber : Adpim Prov Kalbar

January 14, 2024

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan D.A. Hadi No. 7 Pontianak
sekretariatdinkeskalbar@gmail.com