Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Kadiskes Dampingi Pj. Gubernur Kalbar Kunker ke Bumi Uncak Kapuas

PUTUSSIBAU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. Erna Yulianti mendampingi Pj. Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson M.Kes., dalam serangkaian kegiatan Kunjungan kerja (Kunker) yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas Hulu, pada 11 dan 12 Oktober 2023. 

Selain Kadiskes Kalbar, sejumlah OPD di lingkungan Pemprov Kalbar turut mendampingi lawatan Pj. Gubernur ke tiga Kabupaten tujuan, diantaranya Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sintang, dan Kabupaten Melawi.

Khusus di Kapuas Hulu, Pj. Gubernur dijadwalkan melaksanakan sejumlah kegiatan di dua Kecamatan berbeda, yakni di Kecamatan Putussibau Kota dan Kecamatan Boyan Tanjung. 

 

Dalam kesempatan tersebut, dr. Harisson turut memimpin pelaksanaan edukasi gizi cegah stunting dengan menyasar posyandu, dengan  turut menghadirkan dua narasumber dokter ahli spesialis anak dan gizi dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pola asuh dan makanan bergizi untuk buah hati.

Selain itu, Pj. Gubernur turut menyerahkan bantuan CSR, serta melakukan pengecekan sarana prasarana ke sejumlah fasilitas kesehatan (faskes), termasuk Puskesmas dan RSUD yang ada di Bumi Uncak Kapuas. 

Sebagai informasi, dalam kesempatan yang sama Pj. Gubernur turut melakukan sejumlah kegiatan lain, seperti menyambangi Pasar dan gudang Bulog dalam rangka memastikan stok pangan aman, menyambangi dan memantau sarana prasarana pendidikan di Kabupaten Kapuas Hulu.

October 12, 2023

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Jalan D.A. Hadi No. 7 Pontianak
sekretariatdinkeskalbar@gmail.com