“Yok Idop Sehat” Video klip yang Kreatif dan Sarat Makna

Ket gambar : Kadinkes Prov Kalbar dr Andy Jap saat foto bersama tim Video klip “Yok Idop Sehat”

Pontianak, Dinkes Prov Kalbar

Yok Idop Ssehat sebuah karya seni “Lagunya untuk berjoget enak. Maknanya juga sangat sederhana dan mudah dipahami, sehingga, kami harapkan benar-benar bisa menggugah dan diterapkan oleh masyarakat terutama pesannya untuk cek kesehatan, rajin berolahraga, serta makan sayur dan buah,” kata Kadinkes Prov Kalbar Andy Jap Menkes, Jumat (31/8/2018) malam,

Hal tersebut disampaikan Andy Jap saat lounching video klip Yok Idop Sehat yang di sajikan oleh Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Kalbar , Andy Jap mengatakan video klip “Yok Idop Sehat” bukan hanya sekedar sebuah lagu, namun banyak pesan-pesan kesehatan yang disampaikan lewat lirik lagu tersebut. Menurut dia, irama lagu juga sangat digemari oleh masyarakat.

Video klip “Yok Idop Sehat” ini yang di bawakan oleh Kamil Onte atau Sukep dan Tazki Acapella sangat akrab di dengar oleh masyarakat, cirikhasnya, dengan nunsa irama melayu dan beat rap itu cukup ramah di telinga. Lagu “Yok Idop Sehat” sarat pesan ajakan hidup sehat yang mudah dicerna dari lirik awal hingga akhir, kata Andy.

Video Klip yang dibuat dengan tujuan mengajak masyarakat Kalbar untuk melakukan pola hidup sehat, selain itu bertepatan pula Kemenkes dalam hal ini dinkes Provinsi Kalbar juga sedang gencar-gencarnya melakukan upaya GERMAS  (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)

Ia mengatakan video klip “Yok Idop Sehat” bukan hanya sekedar lagu, namun banyak pesan-pesan kesehatan yang disampaikan lewat lirik. Menurut dia, irama lagu juga sangat digemari oleh masyarakat sehingga pihaknya mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan cara tadi seperti rajin berolahraga, cek kesehatan, olahraga, serta makan sayur dan buah,” harapannya lahir ide-ide lain untuk menyampaikan pesan kesehatan kepada masyarakat dengan cara-cara kreatif dan inovasi seperti melalui video klip, karena “Kalau dengan cara poster dan iklan mungkin masyarakat telah bosan. Hal-hal begini mungkin lebih mengena. Ungkap Andy. (sur)

Berita ini di publikasikan oleh  Tim Web  Dinkes Prov Kalbar tahun 2018

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top