Upaya Turunkan Angka Kematian Bayi dan Balita, Dinkes Gelar Kegiatan Pelatihan

PONTIANAK – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Pelayanan Kesehatan Balita Untuk Penatalaksanaan Balita Sakit dan Atau Gizi Buruk, yang bertempat Hotel Harris Pontianak. Senin, (24/10/2022).

Pelaltihan ini dilaksanakan dengan tujuan; Menurunkan Angka kematian bayi dan balita, Memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada tenaga kesehatan puskesmas dalam melakukan tatalaksana balita sakit dan gizi buruk, Tersedianya Tim kesehatan di puskesmas yang mampu memberikan pelayanan tatalaksana balita sakit dan gizi buruk.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 30 orang yang terdiri dari 3 orang Tenaga Kesehatan di Puskesmas Kab/Kota se-Kalimantan Barat. Masing-masing akan dibagi kedalam 2 kelas yang terdiri dari 15 orang.

Pelatihan akan dilaksanakan selama 11 hari, dimulai dari tanggal 24 Oktober 2022 sampai 4 Oktober 2022. Diselenggarakan pada 2 tempat yaitu Hotel Orchadz Pontianak dan Hotel Harris Pontianak.

Kadinkes Kesehatan Prov Kalbar, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk menurunkan angka kematian balita antara lain melalui peningkatan keterampilann tenaga kesehatan  di puskesmas.

Ia juga menyampaikan pelayanan balita sakit dengan pendekatan MTBS dinilai Cost Effective dan dapat memberikan kontribusi sangat besar untuk menurunkan angka kematian neonatus, bayi dan anak balita bila dilaksanakan secara benar dan luas. (ar)

.

#DinkesKalbar #PelatihanPelayananKesehatanBalita #TenagaKesehatan #Puskesmas #HotelHarris #Kalbar #KalbarSehat

Galeri Kegiatan
Previous
Next
Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top