Upaya Dorong Percepatan Pembangunan Kesehatan Kalbar, Dinkes Gelar Kegiatan SPM Bidang Kesehatan

PONTIANAK – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., membuka kegiatan Pertemuan Pendampingan Dalam Perhitungan Layanan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Kesehatan Tahun Anggaran 2022 dengan tujuan untuk mendukung tercapainya pembangunan kesehatan Kalimantan Barat, yang diselenggarakanan di Hotel Harris Pontianak, Rabu (02/11/2022).

Kegiatan ini merupakan gabungan dari dua kegiatan sekaligus yaitu Pertemuan Pendampingan Dalam Perhitungan Layanan Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan dan Pertemuan Pengelolaan Data Tingkat Provinsi Kalbar Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai pada tanggal 2 – 4 November 2022. Adapun peserta kegiatan ini terdiri dari perwakilan Dinas Kesehatan Kab/Kota se-Kalimantan Barat, dan Peserta perwakilan BAPPEDA Prov Kalbar.

Pada sambutannya, Kadin Kesehatan Prov Kalbar, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., “pelayanan Kesehatan berhak diperoleh oleh setiap warga negara secara minimal”. Adapun jenis pelayanan dasar pada SPM Kesehatan Daerah Provinsi terdiri dari pelayanan Kesehatan bagi penduduk terdampak krisis Kesehatan akibat bencana dan/atau berpotensi bencana dan pelayanan Kesehatan bagi penduduk pada kondisi kejadian luar biasa.

Kadin Kesehatan juga menghimbau kepada Dinkes Kab/Kota agar lebih disiplin lagi dalam penyampaian data ke Dinas Kesehatan Provinsi, Pengelolaan data ini akan meningkatkan kualitas data dan informasi Kesehatan pada semua tingkat administrasi Kesehatan.

Setelah pembukaan, kegiatan selanjutnya diisi materi dengan narasumber Dinkes Prov Kalbar, Direktorat Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah III Kemendagri, Pusat Kebijakan dan Desentralisasi Pembiayaan Kesehatan Kemenkes, Pusat Data dan Informasi Kesehatan Kemenkes, BAPPEDA Prov Kalbar dan Badan Pusat Statistik Prov Kalbar.

.

#DinkesKalbar #StandarPelayananMinimal #SPM #PengelolaanData

Galeri Kegiatan
Previous
Next
Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top