UPAYA CEGAH STUNTING, DINKES PROV KALBAR GELAR KAMPANYE PENCEGAHAN STUNTING

PONTIANAK – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat menggelar kegiatan Kampanye Pencegahan Stunting Aksi Bergisi yang diselenggarakan di SMAN 1 Pontianak, Rabu, (26/10/2022).

Kegiatan Kampanye itu merupakan gabungan kegiatan yang dibuat oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Pada sambutannya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan bahwa “Stunting itu yang paling penting adalah sebelum hamil ibunya harus sehat. Kalau adek-adek tidak sehat anaknya nanti pasti stunting, penurunan produktifitas dan prestasi siswa menyiapkan mereka untuk melahirkan bayi yang sehat terhindar dari stunting”.

Bapak Budi Gunadi Sadikin juga berpesan “Pesan saya buat remaja puteri, supaya hidupnya sehat, anaknya tidak stunting, tes darah minimal satu tahun sekali. Kalua angkanya dibawah 12 harus minum TTD, kalua HB sudah diatas 13, jaga Kesehatan, makannya yang cukup”.

Setelah sambutan dari Menteri Kesehatan, sekaligus membuka kegiatan Kampanye Pencegahan Stunting untuk seluruh wilayah Indonesia, acara dilanjutkan dengan kata sambutan Kadis Kesehatan Prov Kalbar, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., dan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten 1) Setda Kalbar, Dra. Linda Purnama, M.Si., yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan di SMAN 1 Pontianak tersebut juga diisi dengan senam bersama, edukasi Pencegahan Stunting dan edukasi Obat Tablet Tambah Darah sekaligus mengkonsumsi Tablet Penambah Darah khusus siswa wanita.

Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat juga turut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan kegiatan yang dirancang dari masing-masing daerah.

.

#DinkesKalbar #HariKesehatanNasional #KampanyePencegahanStunting #AksiBergizi #SMAN1Pontianak #Kalbar #KalbarSehat

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top