TP PKK Provinsi Kalbar Gelar Program Donor Darah Serentak Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-57

Dinkes Kalbar – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan program kegiatan donor darah guna membantu pemenuhan kebutuhan darah di masyarakat. Program tersebut dilaksanakan secara serentak di beberapa Kab/Kota di Kalbar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-57.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes. turut mendampingi kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat TP PKK Provinsi Kalimantan Barat yang berlokasi di Jalan Letjen Soetoyo, Kota Pontianak, Rabu (10/11/2021).

Program tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Hj. Lismaryani Sutarmidji. Diawali dengan sambutan resminya, Lismaryani menyampaikan awal inisiasi terciptanya program donor darah serentak.

“Kebutuhan stok darah ini sangat diperlukan khususnya di daerah Kalbar, Di Indonesia saja setiap tahunnya kekurangan hampir 500.000 kantong darah, hal ini dikarenakan partisipasi masyarakat untuk menjadi donor sukarela masih terbilang kurang. Dengan kondisi seperti ini, TP PKK Prov. Kalbar berinisiasi melakukan program donor darah agar stok darah terpenuhi untuk masyarakat Kalbar,” ujar Hj. Lismaryani.

Dilanjutkan dengan menyapa tiap daerah yang tersambung melalui video conference, Lismaryani mendoakan daerah-daerah terdampak banjir yang tidak bisa melaksanakan donor darah serentak dan berharap agar banjir cepat surut.

Bantuan para pendonor sangat dibutuhkan dalam menyelamatkan nyawa. Oleh karena itu, perlu stok darah yang cukup agar angka kematian dapat kita tekan bersama.

#DinkesKalbar #TPPKKKalbar #PKKProvKalbar #DonorDarah #HariKesehatanNasional #HKN572021 #KalbarSehat #KalbarKuat

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top