Tingkatkan Sarpras RS Temenggung Sanggau

Pontianak, DinkesProv. Kalbar

Dengan telah selesainya renovasi dari pembangunan Rumah Sakit Temenggung Gergaji Kecamatan Balai Karangan Kabupaten Sanggau tentunya harus di barengi dengan ketersediaan sarana dan prasana pendukung sehinga oprasional layanan  di rumah sakait Temenggung ini dapat dilakukan secara maksimal, demikian penjelasan Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan dan Krisis Kesehatan, Ernawati, S.Kep,M.Kep beberapa waktu lalu saat visitasi RS di Balaikarangan ini.

Menurut Ernawati, pada visitasi ini tim Dinas Kesehatan  Provinsi Kalbar memfokuskan pada pemenuhan  sarana dan prasarana RS Temenggung Gergaji balai karangan , menginggat bangunan RS yang sudah resprentastif tentunya harus di tunjang dengan sarana pendukung lainnya.

Rumah sakit yang sudah menjadi salah satu RSUD Kabupaten Sanggau  yang beralamat di Jl. Lintas Sekayam No. 1, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau,ini, tentunya di targetkan menjadi Rumah Sakit kelas  B sehingga ketersediaan layanan Sumber daya manusia serta peralatan yang tersedia harus sesuai dengan kategori  rumah sakit tipe B, ungkap kepala seksi Rujukan ini.

Selain memberikan arahan pada petugas medis yang  bertugas di intalasi gawat darurat, Ernawati juga meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau dan Direktur Rumah Sakit Temengung ini untuk membuat telaahan serta pernyataan terhadap pemenuhan  sarana dan prasarana, alat kesehatan, dan sumber daya manusia sesuai dengan kemampuan dari anggaran yang tersedia baik itu dana Daerah maupun Dana Pusat . kata Ernawati.

BERITA DI PUBLISH OLEH TIM WEBSITE
DINAS KESEHATAN PROVINSI KLAIMANTAN BARAT

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Recent Post

1 thought on “Tingkatkan Sarpras RS Temenggung Sanggau”

  1. Semoga setelah di renopasi RS temenggung dapat dilaksana pelayanan yang baik, dan semoga pasilitas untuk kepentingan para pasien dapat tersedia disini.

Comments are closed.