Tim Kemenkes di turunkan Kaitan merebaknya Kasus Hepatitis A di Singkawang

Ket : Tim Kemenkes saat melakukan Rapat Koordinasi dan Investigasi kasus Hepatitis A di Kota Singkawang

Singkawang, Dinkes Prov Kalbar

Setidaknya ada 4 orang tim yang akan melakukan investigasi berkaiatan merebaknya kasus Hepatitis A di Kota Singkawang, “Hal ini menjadi fokus Kemenkes RI dalam melakukan penanggulangan agar ini tidak semakin berlanjut dan berkembang,” kata Kasubdit Hepatitis dan Penyakit Infeksi Saluran Pencernaan, Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung, Kementerian Kesehatan, dr Sedya Dwisangka, Kamis (6/9/2018).

Ditambahkan oleh Sedya bahwa tim kemenkes menurunkan sejumlah petugas dari program Hepatits kemenkes, dari laboratorium riset yang terintergrasi dengan Badan Pengembangan dan Penelitian (litbang) Kemenkes RI.

“Kami turun ke Singkawang ini dengan membawa logistik yang akan kami gunakan unutk melakukan pemeriksaaan uji air , darah dan penderita “, ungkap Sedya.

Dengan kami turun Kemenkes dan tim Surveilans Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar ini tentunya akan melakukan langkah-langkah dan strategi yang akan kita ambil berkaitan kasus Hepatitis A yang merebak di Kota Singkawang, yang tentunya ada strategi jangka pendek, menengah seta jangka panjang sehingga kasus Hepatitis A seperti yang di alami sekarang tidak lagi terjadi kedepannya.

Dengan investigasi dan penelitian epidemiologi yang dilakukan ini tentunya kedepan pihak dinkes kota Singkawang dapat melakukan asistensi secara bertahap agar penyakit hepatits A ini benar-benar bisa tertangani dan kembali pada kondisi yang lebih baik, kata Sedya. (sur)

Berita ini di Publikasikan oleh tim Web Dinkes Prov Kalbar tahun 2018

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top