Tim Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat Di Kota Pontianak

Dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID- 19, Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan pihak lain yang terkait dapat membuka pos pelayanan vaksinasi massal, Perlu segera dilakukan intervensi tidak hanya dari sisi penerapan protokol kesehatan namun juga diperlukan intervensi lain yang efektif melalui upaya pemberian vaksinasi. Vaksinasi massal merupakan salah satu cara untuk menekan dan mempercepat penurunan pandemi Covid-19 dan diperlukan cakupan imunisasi sebesar 70% agar ‘herd immunity’ segera tercapai dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun.

Pelaksanaan Vaksinasi massal Covid-19 di Dinkes Prov Kalbar Aula Khatulistiwa I pada hari Kamis, 15 Juli 2021 di kota Pontianak akan tetap terus berlanjut untuk masyarakat secara umum bagi warga yang mendaftar dengan membawa KTP sebagai identitas dilakukan pada waktu kedatangan di tempat pelayanan dan menggunakan aplikasi PCare Vaksinasi, Proses pembentukan nomor tiket untuk sasaran yang telah dilakukan pendataan sebagai calon penerima vaksinasi COVID-19. Sasaran yang sudah memiliki tiket dapat memperoleh vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan atau pos pelayanan vaksinasi yang telah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota kemudian dengan verifikasi data NIK dan bukti pendukung lainnya sesuai kriteria sasaran per tahapan vaksinasi. Dalam arahannya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr. Harisson M.Kes  menghimbau agar proses vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak , memakai masker, tidak berkerumun walaupun proses vaksinasi massal berlangsung serta mengikuti peraturan yang berlaku dalam vaksinasi massal dan memakai pakaian yang sopan. Kegiatan ini di dukung oleh Bank BNI kota Pontianak, UPT Dinkes Prov Kalbar sebagai tim vaksinasi massal dan Satpol PP Prov Kalbar.

Bagikan Berita:
Share on email

Tinggalkan Komentar

24 thoughts on “Tim Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat Di Kota Pontianak”

        1. Vaksin pertama di kubu raya saya punya surat domisili pontianak kota pak , bisa gak yang vaksin ke 2 di kota pontianak ya ?

        2. Untuk saat ini jadwal vaksinasi di bandara belum ada kak, untuk info jadwal vaksinasi tiap hari bisa dilihat di pengumuman di website dinkes prov.kalbar

    1. Vaksin tahap 1 di bulan Agustus dikota pontianak tempatnya dimana saja ya bapak/ibu mohon info nya…

  1. Vaksin pertama di kubu raya saya punya surat domisili pontianak kota pak , bisa gak yang vaksin ke 2 di kota pontianak ya ?

  2. Vaksin ke-2 dapat jadwal di UPT Kesehatan Kerja dan Olahraga Masyarakat Prov Kalbar, alamatnya dimana ya?

  3. saya vaksin 1 di mega mall, dan sdh di arahkan vaksin 2 di puskesmas purnama, tapi dari puskesmas purnama menolak pemberian vaksin 2 kepada saya alasannya saya tidak vaksin 1 di puskesmas purnama

    1. Untuk vaksin ke-2 bisa dilihat di sertifikat vaksin yg pertama bang, disitu biasanya ada tertera tempat vaksinnya jadi yang ke-2 harus sama lokasinya.

  4. Kenapa ya pak saya sudah daftar vaksin 1 dipontianak lalu di batalkan H-1 , kata panitia, info dari dinkes kalo ktp kuburaya gaboleh vaksin di pontianak? Bukannya dimana aja bisa yah kampanye nya? Bingung yah mau ke puskesmas katanya vaksin 1 ditunda dan fokus ke vaksin 2 -_-

    1. Disesuaian tempat vaksinnya dengan sertifikat vaksin pertama kak, disitu tertera lokasi vaksin pertama jadi yg kedua harus sama lokasinya, karena setiap daerah lain akunnya sehingga tidak bisa beda2 lokasi vaksinnya.

Comments are closed.

Back To Top