TIM DINAS KESEHATAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT DI TEMPAT YANG BERBEDA YANG BERISIKO TERHADAP COVID-19 MELAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Dalam rangka menindaklanjuti kelanjutan himbauan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dalam pencegahan penyebaran  Covid-19 di wilayah Kota Pontianaki, Hari Rabu dan Kamis Tanggal 22 s/d 23 April Tahun 2020 melaksanakan penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi di Kota Pontianak terrutama di tempat-tempat keramaian dan fasilitas umum yaitu di Pasar Flamboyan Jl. Gajah Mada, Pasar Kemuning Jl. Ampera dan Pasar Mawar Jl. Merdeka Barat.

Tempat-tempat ini adalah sangat rentan terhadap penularann Virus Covid-19 karena tempat tersebut masyarakat sangat membutuhkan akan kelangsungan hidup terutama kebutuhan bahan pokok. Supaya masyarakat tidak khawatir serta merasa aman dan nyaman maka Dinas Kesehatan berupaya untuk mencegah penularan atau memutus rantai penularan dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan.   

Penyemprotan desinfektan ini sangat diharapkan oleh warga dan masyarakat di Kota Pontianak karena memberikan rasa aman pada saat berbelanja di pasar dan tempat berbelanja  merupakan salah satu tempat berkumpulnya banyak orang untuk itu pasar menjadi aman, penyemprotan dilakukan pada lantai, ruangan di dalam toko dan  pertokoan yang ada dipasar serta tempat berjualan berupa keranjang, etalase tempat penyimpanan makanan dan kotak penyimpanan bahan makanan kering maupun basah.

Untuk mencegah virus Covid-19 ini di himbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan,  makan makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup dan menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah memulai pekerjaan.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top