Date & Time |
Menu

Tiga Harapan Perencana Berbasis Elektronik (PBE)

Pontianak, Dinkes Prov. Kalbar.

“ Dengan di terapkan Perencanaan Berbasis Elektroinik (PBE) tentunya kita mengharapkan ada tiga hal yang akan kita harapkan  dalam proses perencanaan “ jelas  drg. Hary Agung Tjahyadi M.Kes selaku Plt. Kadinkes Kalbar saat memberikan arahan kegiatan Pertemuan Penyusunan Portal Perencaaan Terintergrasi  awal April  lalu di Pontianak.

Menurut  drg. Hary Agung tiga hal tersebut anatara lain , yang pertama bahwa sebuah perencaaan harus bersasis bukti atau Evidance Based Planning, yang di buktikan  dalam bentuk data elektronik untuk semua usulan, ungkap Hary Agung.

Setelah bukti usulan tersebut yang berdasarkan bukti ,maka harapan yang ke duadari perencanaan terintegrasi adalah, untuk memantapkan tata kelola pemerintahan yang baik atau Good Governanace, yang diimplementasikan dalam alur persetujuan usulan dari Provinsi dan Kabupaten Kota sehingga dalam tiap tatanan dapat di control dan di verifikasi , lanjut Plt Kadis.

Ditambahkan oleh drg. Hary Agung, bahwa dalam sebuah rencana startegis sebuah anggaran serta keterpaduan program prioritas dan juga penyiapan penyususnan rencana dan penggaran tersebut tentunya dari ususlan tersebut dapat di analisis dan dijadikan sebuah alat rekomendaasi dalam pelaksaanaan program, itu poin ke tiga dari sebuah usulan yang terintergrasi kata Hary Agung.(sur)

BERITA DI PUBLISH OLEH TIM WEBSITE
DINAS KESEHATAN PROVINSI KLAIMANTAN BARAT

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Recent Post

Back To Top