Tetap Jaga Imunitas Tubuh Di Cuaca Panas Agar Tetap Sehat Dan Terhindar Dari Covid-19

Sistem imun atau sistem kekebalan merupakan suatu pertahanan pada organisme untuk melindungi tubuh dari pengaruh biologis luar dengan mengenali dan membunuh patogen. Karena tidak dapat terlihat tanpa kita sadari, tubuh kita selalu dikelilingi oleh patogen serta berbagai bahaya penyakit yang dapart masuk ke dalam tubuh. Adanya sistem kekebalan tubuh atau imunitas untuk membantu melawan berbagai ancaman penyebab infeksi atau penyakit berbahaya tersebut. Karena Itu penting untuk menjaga immunitas tubuh kita untuk tetap sehat pada situasi pandemi seperti sekarang ini yang sedang terjadi di seluruh Dunia yang merupakan masalah kesehatan bagi setiap  orang karena dapat menularkan ke orang lain dan terjadi sangat cepat.

Imunitas tubuh yang selalu terjaga merupakan hal yang penting karena akan melindungi tubuh kita agar tetap sehat dan tidak mudah terserang suatu penyakit. Daya tahan tubuh yang kuat akan mencegah masuknya virus Covid -19 di masa pendemi seperti sekarang ini, dengan perubahan iklim di musim panas kita tetap harus memperhatikan kesehatan tubuh. Suhu udara atau lingkungan yang terlalu panas akan menimbulkan stress dalam tubuh.

Suhu tubuh yang tinggi pada suhu udara lingkungan yang panas dapat menurunkan sistem imunitas tubuh kita, karena itu tubuh akan mudah terserang adanya penyakit dari luar  yang dapat disebabkan oleh, virus, bakteri, dan pathogen lainnya. Suhu lingkungan yang tinggi juga dapat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Penyakit yang kerap muncul ketika suhu sangat panas yakni diare dan influenza. Agar terhindar dari kondisi suhu lingkungan yang panas maka kita tetap menjaga tubuh untuk tetap sehat dengan makan makanan yang bergizi, mengkonsumsi Vitamin C, melakukan aktivitas fisik dengan berolah raga, cukup beristirahat, dan tidur yang cukup, memakai pakaian yang nyaman serta menyerap keringat, menggunakan  payung jika matahari terik dan tidak bisa dihindari. Pola hidup yang sehat dan berpikiran positif merupakan cara agar system imunitas tubuh tetap terjaga dan di saat wabah virus Covid-19 masih ada, tetap menjaga jarak 1 s/d 2 meter, memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top