TANPA KUNJUNG LELAH PETUGAS DINKES PROV. KALBAR DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN INFORMASI COVID-19 BAIK LANGSUNG MAUPUN LEWAT PENGADUAN MELALUI WEBSITE

Wabah pandemi Covid-19 menjadi masalah kesehatan serius dan merupakan tanggung jawab setiap Provinsi setempat dalam menanggulangi wabah tersebut, ketakutan yang  terjadi  di masyarakat dan rasa kekhawatiran dirasakan oleh setiap orang. Peran Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat sebagai salah satu pusat pelayanan kesehatan mendirikan Posko Covid-19, sebagai pusat informasi layanan call center konsultasi / pengaduan dan pemberian informasi untuk edukasi tentang Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes, mengatakan  Posko Covid-19 sudah hadir sejak akhir awal Bulan Maret  Tahun 2020 di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Jl. D.A Hadi No. 07 Pontianak. Hadirnya posko sebagai upaya pelayanan kesehatan terkait pencegahan dan penyebaran Covid-19  di Kalimantan Barat. Posko Covid-19 ini, menjadi pusat  konsultasi dan  informasi tentang virus Covid-19, masyarakat juga bisa datang ke posko untuk mendapatkan layanan mengenai Covid-19. Untuk informasi layanan masker, alat pelindung diri (APD), serta hand sanitizer juga bisa datang ke posko.

Posko Covid-19 juga menyampaikan informasi terbaru terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kalimantan Barat  secara berkala sehari tiga kali setiap harinya. Tim jaga posko Covid-19 memberikan layanan informasi kesehatan juga difungsikan sebagai informasi  data-data kasus Covid-19 terupdate setiap hari, dan memberikan notifikasi ke seluruh kabupaten / kota terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang bekerjasama dengan Kominfo Provinsi Kalimantan Barat untuk dilaporkan ke Kemenkes, selain itu juga informasi juga bisa di akses melalui Website Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat yaitu  https://dinkes.kalbarprov.go.id/covid-19/

Petugas Posko Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Jl. D.A Hadi No. 07 Pontianak

Petugas layanan informasi Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, melayani baik konsultasi langsung maupun menerima layanan lewat Website layanan ini, petugas pos dengan semangat dan penuh tanggung jawab bertugas dari pukul 07.15 s/d pukul 21.00 WIB serta Tanggal merah maupun libur pos layanan ini tetap berjaga atau tanpa libur.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top