Date & Time |
Menu

Sekjen Kunjungi Wilayah Binaan, Pastikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Sintang, 22 Januari 2019

Memastikan pelayanan kesehatan yang terjangkau sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Drg. Oscar Primadi, MPH melakukan kunjungan dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) untuk  wilayah binaan Kalimantan Barat. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat yang lebih baik, merata dan terjangkau oleh masyarakat.

“Kita akan terus melakukan pembenahan pelayanan kesehatan,fasiltas kesehatan hingga manajemen kesehatan itu sendiri “.ujar Oscar

Kita berharap jajaran kesehatan baikdi tingkat pusat, provinsi, kab/kota dan kecamatan mampu menjawab tantangan ini dengan etos kerja yang tinggi dan profesionalisme yang handal . Pemerintah ingin masyarakat terbantu agar selalu sehat dan sejahtera, tambah Oscar disela kunjungan di wilayah binaanya.

Monev ini tentunya harus senantiasa dilakukan secara ruitn, mengingat akses masyarakat terhadap layanan kesehatan masih sulit dan terkendala oleh kondisi geografis, terutama di daerah tertinggal, perbatasan dan kepualuan (DTPK). Disampig itu juga untuk memastikan pemerataan sumber daya kesehatan di wilayah DTPK.

Pemerataan pelayanan kesehatan menjadi tanggungjawab pemerintah sebagaimana amanat Pasal 14 undang-undang nomor 36 tahun 2009. Komitmen pemerintah dengan lintas sektor perlu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dengan mutu yang dapat di pertanghung jawabkan. Agenda kunjungan kerja sekretaris jenderal  beserta rombongan yaitu kunjungan ke Kabupaten Sintang dan Kabupaten Kapuas Hulu.

Sekjen didampingi Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat drg. Widyawati, MKM, dan Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Drs. Bayu Teja Muliawan, Apt., M.Pharm, MM, tiba di Kabupaten Sintang pukul 13.10 WIB pada hari Selasa tanggal 22 Januari 2019.

Di Kabupaten Sintang, Sekjen dan rombongan diagendakan mengunjungi RSUD Ade M Djoen, Puskesmas Sungai Durian, dan Akademi Keperawatan yang akan menjadi Politeknik Kesehatan.

Agenda diakhiri dengan dialog bersama jajaran Dinkes Kabupaten Sintang dan para kepala Puskesmas.

Esoknya pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2019 Sekjen dan rombongan menuju Kabupaten Kapuas Hulu untuk meninjau Puskesmas Nanga suhaid dan menghadiri peresmian RSUD Semitau.Peresmian sendiri langsung di hadiri Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, M.Hum dan dampingi Bupati Kapuas Hulu H. AM Nasir, SH. (riz)

BERITA DI PUBLISH OLEH TIM WEBSITE
DINAS KESEHATAN PROVINSI KLAIMANTAN BARAT

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Recent Post

Back To Top