Sebanyak 58.500 Dosis Vaksin Pfizer Tiba di Kalimantan Barat

Kalimantan Barat untuk pertama kalinya kedatangan vaksin Pfizer pada pagi hari Sabtu (2/9/21), Dihitung sebanyak 9.750 vial vaksin pfizer atau setara dengan 58.500 dosis didatangkan ke Kota Pontianak dengan tujuan mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi di tanah air.

Terkait pasokan vaksin jenis Pfizer yang merupakan vaksin tahap 81, Pemerintah kembali mendatangkan vaksin covid-19 Pfizer sebanyak 453.960 dosis pada Jum’at 1 Oktober 2021. Setelah transit dari Jakarta, vaksin tersebut langsung didistribusikan ke tujuh wilayah di Kalimantan dan Sumatera antara lain Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung. Vaksin ini nantinya akan diberikan secara gratis kepada masyarakat Kalimantan Barat, dan bisa digunakan pada sasaran mulai dari 12 tahun keatas.

Vaksin Pfizer atau BNT162b2 adalah vaksin untuk mencegah infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19. Vaksin Pfizer merupakan hasil kerja sama perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech dengan perusahaan farmasi asal Amerika, Pfizer. Vaksin ini mulai dikembangkan sejak tahun 2020.

Vaksin Pfizer adalah vaksin mRNA (messenger RNA). Jenis vaksin ini akan memicu sistem sistem kekebalan tubuh membentuk spike protein, yang nantinya akan membantu tubuh membentuk antibodi yang dapat melawan virus Corona.

#kemenkes #dinkeskalbar #kesehatan #indonesiatumbuhindonesiatangguh #Kesehatanpulihekonomibangkit #kalimantanbarat #kalbar #kalbarsehat #kalbarjuara #banggajadiwargakalbar #dirumahaja #SayaSiapDivaksin #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua #vaksinasi #vaksincovid19 #corona #covid19

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top