RUNDOWN PEMULANGAN PROGRAM INTERNSIP DOKTER INDONESIA (PIDI) PROVINSI KALIMANTAN BARAT 3 AGUSTUS 2020

Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) merupakan tahap pelatihan keprofesian praregistrasi berbasis kompetensi primer bagi calon dokter yang telah lulus kualifikasi dan uji kompetensi  kedokteran yang telah di tempuh selama pendidikan. Program Internsip Dokter Indonesia akan dilaksanakan selama satu tahun sebagai syarat untuk mendapatkan kewenangan praktek bagi dokter yang telah lulus pendidikan.

            Provinsi Kalimantan Barat telah mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan Program Internsip Dokter Indonesia pada tanggal 3 Agustus tahun 2020 di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat ruang Kadinkes. Kegiatan ini  merupakan Angkatan yang ke III tahun 2019 -2020. Untuk PIDI angkatan ke III tahun 2019 ini  yang telah menyelesaikan sebanyak 66 orang tersebar di 5 Kabupaten/kota di Kalimantan Barat, RSUD. Dr. Achmad Diponegoro Putusibau dan PKM Putusibau Selatan terdiri dari 14 orang, RSUD.Dr. Anton Sujarwo Polda Bhayangkara dan PKM Pontianak Barat terdiri dari 12 orang, RSUD Sultan Syarif Moh. Alkadri dan PKM Pontianak Timur terdiri dari 12 orang, Rumkit Tk.II Kartika Husadadan PKM Sei Durian terdiri dari 15 orang, RSUD. Ade M. Djoen Sintang terdiri dari 13 orang.

Kegiatan online pemulangan PIDI dihadiri oleh Sekretariat PIDI Provinsi Kadinkes Prov Kalbar dr. Harisson, M.Kes,  Ketua IDI Pusat dr. Hermien Widjadjati, Sp.A.MARS dan AIKPI Pusat dr. Vivien Puspitasari, Sp.S, Kadinkes Kapuas Hulu, Kadinkes Sintang, Kadinkes Kuburaya, Kadinkes Kota Pontianak, Direktur RSUD. A. Diponegoro, Direktur RSUD Ade M. Djeon, Direktur Rumkit Kartika Husada, Direktur RSUD Moh. Al-kadri, Direktur RS. Bhayangkara, KIDI Provinsi dr. Asrorudin.Z, dr.Rifka, dr.Yanti, dr.Pendi.P, Dokter pendamping PIDI Angkatan III dan Ketua serta Wakil Ketua, Sekretariat PIDI Kalbar beserta anggota.  

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr. Harisson M. Kes mengucapkan terima kasih kepada para peserta online pemulangan PIDI Privinsi Kalimantan Barat karena telah menjalankan tugas untuk menyelesaikan PIDI kepada 66 orang dokter Internsip angkatan ke III tahun 2019 priode Oktober s/d Agustus tahun 2020  yang telah menyelesaikan PIDI selama satu tahun dan untuk selanjutnya dapat mengabdikaan diri kepada masyarakat serta  melaksanakan tugas mulia sehingga akan terwujud masyarakat Indonesia sehat.

Dokumentasi Kegiatan Online Rundown Pemulangan PIDI Provinsi Kalimantan Barat
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top