Resmikan Pembangunan Renovasi RSU Yarsi Pontianak, Gubernur Kalimantan Barat Letakkan Batu Pertama

Pengembangan pelayanan kesehatan menjadi dasar pembangunan renovasi khususnya pada tampak depan RSU Yarsi Pontianak. Tepat pada pagi hari Rabu (15/09/2021), diadakan peletakan batu pertama yang merupakan peresmian pembangunan renovasi.

Hadir pada acara ini Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji S.H., M.Hum., Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. H. Harisson, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak dr. Sidig Handanu Widoyono, M.Kes., Ketua pembina yayasan Yarsi H. Rusliansyah D. Tolove, serta pengawas dan pengurus yayasan RSU Yarsi.

WhatsApp Image 2021-09-15 at 18.27.05

Diawali dengan penyampaian sambutan dari Direktur Yarsi yang kemudian dilanjutkan oleh Ketua pembina yayasan Yarsi. Dalam sambutannya, Rusliansyah menyampaikan harapan untuk perkembangan RSU Yarsi Pontianak

“Terkait pengadaan peralatan-peralatan untuk Rumah Sakit kita sudah maksimalkan, hampir 3M. Semoga Rumah Sakit Yarsi ini bisa lebih baik lagi kedepannya dalam pelayanan kesehatan”

Sutarmidji juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada pihak Yarsi dan menyampaikan terkait keurgenan RSU Yarsi di wilayah Pontianak Timur.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Yarsi mulai dari pembina, pengawas, dan lain sebagainya, saya akan tetap ikuti terus perkembangan Yarsi ini” ujarnya.

“Termasuk Yarsi ini harus bagus, ini untuk melayani Kubu Raya. Karena Kubu Raya hampir tidak ada Rumah Sakit Daerah, sehingga masyarakat tergantung pada Yarsi. Jadi pembangunan Yarsi ini perlu dipikirkan juga untuk kedepannya, sehingga STIKES yang di depan RSU Yarsi ini dapat digunakan untuk rawat inap atau rawat jalan” lanjutnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama dan memasukkan cairan semen ke salah satu pondasi oleh Gubernur Kalimantan Barat, lalu dilanjutkan oleh Ketua yayasan Yarsi, Kepala Dinkes Provinsi serta pejabat yang lain.

#dinkeskalbar #kesehatan #kalbarsehat #rsuyarsipontianak 

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top