Rapat Koordinasi Dan Konsultasi SKPD ( Forum Renja Perangkat Daerah Tahun 2022 ) Tingkat Provinsi Di Hotel Kapuas Palace Pontianak Tanggal 24 s/d 26 Februari Tahun 2021

Menindaklanjuti ketentuan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 dan Permendagri Nomor Tahun 2019 terkait proses penyusunan dan penetapan RKPD dan Rencana Kerja Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022, Perangkat Daerah dalam menyusun RKPD berkoordinasi dan bersinergi dengan Bappeda dan Pemangku Kepentingan dengan mengacu pada dokumen RPJMD Perubahan, Renstra Perubahan Perangkat Daerah dan RKPD Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022. Dokumen Renja Perangkat Daerah digunakan sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Anggaran     ( RKA ) Perangkat Daerah.Tahapan yang wajib dilaksanakan dalam proses Penyusunanan Renja Perangkat Daerah adalah Forum Renja SKPD.

Forum Renja SKPD merupakan wahana Antara pihak – pihak yang langsung dan tidak langsung mendapat manfaat atau dampak dari program dan kegiatan OPD sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah. Berdasarkan RPJMD Perubahan Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018 – 2023, tujuan tujuan pembangunan kesehatan adalah Meningkatnya Kwalitas dan Pelayanan Kesehatan dengan Sasaran Meningkatnya Derajat Kesehatan Masyarakat dan Arah Kebijakan. 

Pelaksanaan kegiatan Forum Renja SKPD dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 26 Februari tahun 2021 di Hotel Kapuas Palace Pontianak, peserta yang hadir pada kegiatan antar lain, Pejabat Struktural Dinkes Prov Kalbar, Kadinkes Kabupaten / Kota Pontianak atau yang mewakili, Direktur RSUD Kabupaten / Kota Pontianak atau yang mewakili, dan Lintas Sektor terkait Direktur Poltekes Kemenkes Pontianak, Prov Kalbar atau yang mewakili, Karo Biro Kesra Prov Kalbar atau yang mewakili, Kepala Bappeda Prov Kalbar atau yang mewakili, Kepala BPOM Pontianak, Kepala KKP Pontianak, Ketua IBI Prov Kalbar, Ketua Pokja IV TP PKK Prov Kalbar, Ketua LSM Wahana Visi Provinsi.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr. Harisson M.Kes dalam sambutannya mengatakan perencanaan pembangunan memiliki peranan penting dalam seluruh proses pembanguan dan keberhasilan proses pembangunan ditentukan sejak proses perencanaanya. Dengan adanya forum ini diharapkan program dan kegiatan bidang kesehatan di Provinsi Kalimantan Barat dalam beberapa tahun kedepan dapat lebih terarah sesuai dengan target kinerja yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan ini pula dr. Harisson M.Kes menyampaikan terima kasih kepada para Narasumber, moderator, OPD di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat serta lintar sector terkait yang telah berkenan menghadiri pertemuan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi pembangunan bidang kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top