“ Puskesmas Menata Sistem Informasi Kesehatan dengan SIKDA Generik “

Ket Gambar : Penerapan SIKDA Generik (Sistem Informasi Kesehatan Daerah) di Dinas Kesehatan  Kabupaten Bengkayang.

Bengkayang , 30 Oktober 2018

Puskesmas Bengkayang merupakan salah satu puskesmas uji coba untuk penerapan SIKDA Generik  (Sistem Informasi Kesehatan Daerah)  di Dinas Kesehatan  Kabupaten Bengkayang pada tahun 2018.

Komitmen yang tinggi dari kepala puskesmas dan jajaran nya  untuk menerapkan transaksi layanan elektronik berbasis web dengan menggunakan aplikasi SIKDA Generik yang dikembangkan oleh Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN) Kementrian Kesehatan,  menjadi solusi untuk mempercepat proses pelayanan kepada pasien, melakukan  transparansi transaksi layanan dan mampu menyediakan data dan informasi yang up date setiap saat.     

Bimbingan/Pendampingan Teknis Penerapan SIKDA Generik di puskesmas Bengkayang dilaksanakan efektif pada tanggal 30-31 Oktober 2018 oleh Tim SIKDA Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (Diah KW,SKM.M.Kes dan Teguh Rubiyanto, SKM.MKM) beserta Tim SIKDA Dinkes Kabupaten Bengkayang (Kelik Muryanto,SKM dan Akursia Alsanti Masita) dengan mengundang pihak BPJS cabang kota  Singkawang untuk berkoordinasi secara teknis terkait dengan integrasi aplikasi SIKDA Generik versi 1.4 dengan Aplikasi P Care.

Sebagai komirment dan dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang, Kepala Dinas Kesehatan membagikan perangkat laptop sebanyak 8 unit untuk mendukung penerapan SIKDA  Generik di puskesmas Bengkayang.

Dengan semangat dan komitment yang tinggi untuk menerapkan SIKDA Generik, maka diharapkan kinerja puskemmas akan meningkat dan makin mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai layanan kesehatan masyarakat yang prima . (Tim Infokes Dinkes Prov)

Berita ini di Publikasikan oleh tim Web Dinkes Prov Kalbar tahun 2018

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top