Puncak Kegiatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tahun 2022

PONTIANAK – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., membuka kegiatan Launching Inovasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 yang bertempat di halaman depan Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak. Minggu (13/11/2022). 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji., Perwakilan Forkopimda Provinsi Kalbar, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ir. H. Prabasa Anantatur, M.H., Direktur Umum Bank Kalbar, Dedi Syafriadi, S.H., M.H., Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Harry Agung Tjahyadi, M.Kes., beserta jajarannya, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar.

Kepesertaan dalam kegiatan ini dihadiri oleh pelajar Siswa dan Mahasiswa yang hadir dari beberapa Sekolah dan Perguruan Tinggi yang ada di Pontianak. Adapun kegiatannya diisi dengan senam Bersama, Launching Inovasi Dinkes Prov Kalbar, Aksi Minum Obat Tambah Darah bagi remaja putri, dan juga pembagian doorprize bagi peserta kegiatan.

Pada laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat menjelaskan, bahwa Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022 ini mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia secara bersama bahu membahu, bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa Pandemi Covid-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan lebih sehat. 

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., pada arahannya menjelaskan bahwa salah satu manfaat pil penambah darah pada usia sekolah adalah sebagai pencegahan dini supaya tidak terjadi stunting (gizi buruk) yang dialami oleh bayi yang baru lahir. 

Wagub Kalbar juga mengingatkan bahwa sekarang ini sedang masa transisi dari Pandemi kepada Endemi Covid-19, untuk itu mantan bupati mempawah dua periode ini mengajak semua selalu menjaga kesehatan, tetap ikuti protokol kesehatan, hidup bersih dan sehat. 

.

#DinkesKalbar #HariKesehatanNasional #LaunchingProgram #Kalbar

Galeri Kegiatan
Previous
Next
Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top