Posbindu PTM di Rasakan Hingga ke Desa di Sintang

Ket Gambar : Rangkaian kegiatan Posbindu PTM yang dilaksanakan di Wilayah kerja Puskesmas Kebong Kabupaten Sintang.

Sintang, Dinkes Prov. Kalbar

Sejak adanya program Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) Puskesmas Kebong Sungai Maram, Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat dirasakan telah memberikan pelayanan deteksi dini penyakit tidak menular secara maksimal kepada masyarakat. Dengan segala kondisi dan fasilitas yang ada, petugas dan kader penuh semangat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Adanya Posbindu PTM ini, sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Sungai Maram dan sekitarnya. Setiap hari, banyak masyarakat yang datang untuk berobat dan mengecek kesehatannya ke Puskemas dan FKTP,” kata Kepala Seksi PTM Keswa Dinkes Sintang Ismoro SKM, M.Si, Oktober 2018. 

Ismoro menambahkan bahwa petugas sangat bersemangat bekerja sesuai ketrampilannya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat. Dengan sumber daya manusia yang standar tetapi dapat memberikan layanan yang maskimal yang terdiri dari dokter, perawat, ahli gizi  dan analis kesehatan, pelayana Posbindu PTM mampu menjadi perekat komuikasi anatara petugas dan masyarakat sekitar, kata Ismoro.

Pada kesempatan kali ini Dinkes Provinsi Kalbar melalui seksi PTM dan Keswa melakukan pendampingan kegiatan posbindu ke puskesmas Kebong kabupaten Sintang bersamaam dengan kegiatan rutin posbindu di puskesmas tersebut, Dinkes Provinsi juga sekaligus melakukan monitoring dan evaluasi program ini secara langsung di masyarakat, serta memberikan support bantuan bahan habis pakai dan reagen.

Hadir juga kepala desa setempat untuk mengikuti dan memeriksakan kesehatan sebagai bagian gerakan masyarakat di bidang kesehatan, harapannya ke depan kegiatan ini menjadi kegiatan yang rutin yang dapat di danai oleh desa dan menjadi bagian dari kegiatan prioritas desa di bidang kesehatan, Imbuh Ismoro. (sur)

Berita ini di Publikasikan oleh tim Web Dinkes Prov Kalbar tahun 2018

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top