PIRT dan UMOT Perlu Pengawasan

Ket : Narasumber Kemenkes saat memberikan Paparan pada peserta Pertemuan PIRT, UKOT dan UMOT, Di Provinsi Kalbar

Pontianak, Dinkes Kalbar Prov

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat bersama-sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyelenggarakan pertemuan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dalam upaya pembinaan dan pengawasan PIRT, UKOT, UMKOT di Provinsi Kalbar guna memberikan pembinaan kepada para pelaku usaha dibidang produksi Obat dan Makanan di Provinsi Kalimatan Barat, untuk menekan tinggat pelanggaran yang terjadi dalam proses produksi Obat dan Makanan.

Pertemuan dilaksanakan di Hotel Avara Pontinak bulan September 2018 ini dihadiri oleh pwerwakilan dari 14 Kabupaten Kota se Provinisi Kalimantan Barat, di mana pertemuan yang berlangsung selama 3 hari tersebut mensosialisasikan peran fungsi bahwa dinas Kesehatan Kab/Kota dapat melakukan sosialisasi Program Keamanan Pangan berupa Standar BTP, Pembinaan Pelaku Usaha IRTP.

Selanjutnya dinas Kesehatan Kab/Kota dapat bekerjasama denga pihak sekolah dan orang tua serta produsen makanan dalam melakukan sosialisasi dalam rangka mengontrol kualitas Makanan jajanan anak sekolah.

Selain itu dinas kesehatan Kab/Kota unutk melakukan pendataan/ mengecek kembali sarana IRTP karena masih adanya perbedaan jumlah sarana IRTP yang berada pada pelaporan data SIMADA dan progresnya akan di laporkan pada Agustus 2018. (surya)

Sumber : Seksi Farmasi Dinkes Prov Kalbar.

Berita ini di Publikasikan oleh tim Web Dinkes Prov Kalbar tahun 2018

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top