PETUGAS DINAS KESEHATAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT MEMBAGIKAN MASKER, SARUNG TANGAN DAN PENYULUHAN KEPADA MASYARAKAT KOTA PONTIANAK DALAM UPAYA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19

Covid-19 yang menjadi wabah di seluruh Dunia merupakan pandemik dan menimbulkan ketakutan serta kekhawatiran bagi masyarakat pada umumnya, begitu juga dengan masyarakat Indonesia. Rasa takut dan khawatir yang  berlebihan  dapat menimbulkan  kepanikan yang justru membuat keadaan semakin tidak baik. Untuk itu, sebagai masyarakat dan juga ASN di Dinkes Prov Kalbar wajib untuk memberikan penyuluhan dengan memberikan informasi kesehatan dan bantuan kepada masyarakat untuk berperan serta membantu pemerintah  dalam memberikan pengetahuan yang benar mengenai cara menanggulangi  wabah Covid-19 agar masyarakat tidak panik.

Kegiatan yang dilakukan adalah pembagian masker, sarung tangan serta penyuluhan kepada masyarakat terutama cara hidup yang sehat baik kebersihan diri diantarannya cara cuci tangan yang bersih dan cara pemakaian masker yang benar, kegiatan ini dilaksanakan di tepian Kapuas Pontianak Timur serta pasar-pasar dimana tempat berkumpulnya orang banyak, agar sasaran dalam penyuluhan tepat pada masyarakat dalam upaya  mencegah penyebaran Covid-19. Aksi yang dilakukan Dinas Kesehatan  Prov Kalbar pada masyarakat juga untuk mendukung pemberlakuan physical distancing serta penertiban aktivitas masyarakat.

 Selain disimulasikan cara cuci tangan dan pakai masker yang benar juga penyediaan tempat cuci tangan dan penyediaan sabun.

Lokasi Tepian Kapuas Pontianak Timur
Back To Top