Pesan Kadis Kesehatan Kalbar Terhadap Masyarakat Yang Terkena Dampak Banjir (Selasa Sehat)

Baru-baru ini terjadi bencana alam yang tidak bisa di prediksi dan setiap saat bisa terjadi, atau rangkaian peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat setempat.

Hal tersebut dikarenakan faktor alam, faktor non alam maupun faktor manusia yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda serta berdampak pada psikologis masyarakat.

Bencana alam yang terjadi dapat berupa banjir, gempa bumi, longsor dan sebagainya. Kalimantan Barat yang memiliki hutan yang luas, tidak menjadi jaminan untuk terbebas dari bencana alam banjir. Banjir dapat menimbulkan dampak ekonomi maupun kesehatan.

Saat ini hujan lebat terjadi pada sebagian wilayah di Kalimantan Barat yang menimbulkan banjir, diantaranya Singkawang, Kapuas Hulu dan Sintan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, drg. Hary Agung Tjahyadi, M. Kes., berpesan agar masyarakat lebih waspada dan siap siaga dalam menanggapi kedaruratan kesehatan apabila di landa banjir. Dengan upaya seperti segera ke fasyankes terdekat untuk melakukan pemeriksaan apabila muncul penyakit-penyakit akibat banjir, membantu pemerintah dengan selalu memberikan informasi terkini, menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta jangan lupa untuk menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin. (Selasa Sehat)

 

 

#dinkeskalbar #selaseh #selasasehat #haryagungtjahyadi #stayhealthy

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top