Pengambilan Swab Di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Oleh Tim Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Pada Tanggal 15 September Tahun 2020 di Kota Pontianak

Pemeriksaan swab merupakan salah satu upaya untuk mengetahui seseorang terkonfirmasi virus Covid-19, dengan adanya pemeriksaan swab ini dapat diketahui positif atau tidaknya orang tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Covid-19. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan pemeriksaan swab kepada para pegawai di lingkungan kantor BPKP untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19. Kegiatan ini dilakukan dan bekerja sama dengan  tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat, melalui Tim Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

Pelaksanaan pemeriksaan swab dilakukan di kantor BPKP Jl. Ahmad Yani Pontianak pada tanggal 15 September tahun 2020 oleh Tim Dinkes Prov Kalbar, pengambilan sampel ini dilakukan terhadap 129 orang pegawai di ruang Aula kantor BPKP. Seluruh pegawai wajib mengikuti pemeriksaan swab, kegiatan pemeriksaan dilakukan dengan  mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr. Harisson M, Kes menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam melakukan perjalan baik di dalam kota maupun ke luar kota, karena dengan menjaga diri, keluarga dan orang lain, kita akan mencegah pandemi Covid-19. Tetap jaga kesehatan dengan berolah raga untuk meningkatkan imunitas tubuh, makan makanan yang bergizi dan minum vitamin serta istirahat yang cukup.  

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top