Pemprov Kalbar Serahkan Bantuan Tambahan Kepada 4 Kabupaten Terdampak Banjir

Dinkes Kalbar – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., melaksanakan kunjungan kerja dan menyerahkan bantuan kepada 4 Kabupaten yang terdampak banjir yakni Sintang, Sekadau, Melawi, dan Sanggau. Yang dalam hal ini didampingi juga oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kalbar, dan Direktur Umum Bank Kalbar, Rokidi, S.E., M. M.. 

Bantuan tersebut berupa paket sembako yang disampaikan Gubernur Kalbar merupakan bantuan yang berasal dari berasal dari Presiden Republik Indonesia kepada daerah yang terdampak banjir. Selain itu, bantuan berupa perlengkapan kesehatan juga diberikan oleh Pemprov Kalbar, serta bahan sembako program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Kalbar.

“Bantuan yang diberikan untuk seluruh wilayah terdampak banjir itu sebanyak 20.000 paket. Paket tersebut akan didistribusikan kepada masing-masing Kabupaten terdampak banjir sebanyak 3.000 paket. Dan juga ada 5.000 paket yang pengalokasiannya untuk wilayah yang lebih banyak memerlukan bantuan,” ujar H. Sutarmidji pada saat berada di Pendopo Bupati Melawi (21/11/2021).

Sutarmidji juga menjelaskan walaupun banjir di beberapa kabupaten mulai surut, tetapi bantuan kepada masyarakat tetap perlu disalurkan untuk penanganan pasca banjir.

“Setelah banjir ini kan masyarakat masih harus memperbaiki berbagai kerusakan dan melakukan bersih-bersih rumah. Tentu mereka masih belum bisa kerja, sehingga hal itu harus diperhatikan pemerintah” jelas Gubernur Kalbar.

Untuk bantuan perlengkapan kesehatan itu sendiri, berikut data bantuan yang diserahkan oleh Pemprov Kalbar kepada 4 Kabupaten tersebut, antara lain untuk Kabupaten Sintang dan Melawi yakni berupa Perahu Karet, Mesin, dan Aksesoris sebanyak 1 unit, Tenda Rangka 2 unit, Valbed 10 Unit, Oxygen Concentrator 50 unit, APD 320 pcs, Masker Bedah 63.000 pcs, Masker anak 60.0000 pcs, dan Handscoon 6.000 pcs.

Sedangkan untuk Kabupaten Sekadau, dan Sanggau yakni berupa Tenda Rangka 1 Unit, Valbed 10 Unit, Oxygen Concentrator 40 unit, APD 320 pcs, Masker Bedah 63.000 pcs, Masker anak 60.0000 pcs, dan Handscoon 6.000 pcs.

 

#DinkesKalbar #PemprovKalbar #GubernurKalbar #BantuanBanjir #BanjirKalbar #KalimantanBarat

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top