PEMBEKALAN PESERTA PROGRAM INTERNSIP DOKTER INDONESIA (PIDI) ANGKATAN III TANGGAL 24 S/D 25 AGUSTUS DI HOTEL HARRIS PONTIANAK TAHUN 2020

Program Interensip Dokter Indonesia (PIDI) merupakan tahap pelatihan keprofesian praregistrasi berbasis kompetensi primer bagi calon dokter yang telah lulus kualifikasi dan uji kompetensi  kedokteran yang telah mereka tempuh selama pendidikan. Program Internsip Dokter Indonesia akan dilaksanakan selama satu tahun sebagai syarat untuk mendapatkan kewenangan praktek bagi dokter yang telah lulus pendidikan.

Provinsi Kalimantan Barat telah mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan Pembekalan Program Internsip Dokter Indonesia dan pada tanggal 24 s/d 25 Agustus tahun 2020 di Hotel Harris Jl. Gajah Mada Pontianak Kalimantan Barat. Kegiatan ini  merupakan Angkatan yang ke III tahun 2020. Peserta yang mengikuti pembekalan sebanyak 44 orang dokter beserta pendampingnya yang akan ditugaskan di 4 wahana, antara lain, RSUD. Bengkayang, RSUD Dr. Abdul Aziz, PKM Singkawang Selatan, RSU Rubini Mempawah, PKM Sui Pinyuh. 19 orang dokter yang akan mengikuti pembekalan berasal dari Universitas kelulusan UNTAN, Atma Jaya, Unsrat, Unpal, UKDW, Uknda, Untar, 

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr. Harisson M. Kes mengucapkan selamat bertugas kepada para peserta pembekalan PIDI untuk melaksanakan tugas baru dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar terwujud masyarakat Indobesia sehat.

Sebagai narasumber dr. H. M.Subuh MPPM menyampaikan materi mengenai Kebijakan BPPSDM Kesehatan , Kementerian Kesehatan, dr. Asrorudin Sp.M menyampaikan materi tentang Praktek Kedokteran dan Budaya Kesehatan, dan dr. Yuli materi mengenai Administrasi Pembekalan dan Pemberangkatan Peserta dan E-logbook (sistim pencatatan dan pelaporan kinerja peserta), kemudian  Gunawan  dari BPJS Ketenagakerjaan mengenai BPJS Ketenagakerjaan.

Keterangan: dr. Yuli menyampaikan materi E-logbook (sistim pencatatan dan pelaporan kinerja peserta)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top