Date & Time |
Menu

“ Melalui Monitoring dan Evaluasi secara continue ,Kinerja Manajemen Kefarmasian dan Alkes meningkat cukup signifikan “

Pontianak, Dinkes Prov. Kalbar

Seksi Kefarmasian dan Alkes, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimanta Barat baru-baru ini menyelenggarakan  Pertemuan Reviu Dana Alokasi Khusus ( DAK ) sub bidang pelayanan kefarmasian dan alkes Serta Reviu Pemutahiran Data Kefarmasian dan Alkes Tingkat  Provinsi Kalimantan Barat,  pada tanggal  29 April s/d 1 Mei 2019   di Hotel Gajah Mada AVARA .  Peserta yang hadir ( 42 orang ) adalah   pengelola program kefarmasian dan alkes dinas kesehatan kab/kota se- Kalbar .

Ketua panitia ( Indah Puspasari,S.Si,MPH.Apt ) dalam laporan nya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pertemuan adalah agar program kefarmasian dan alat kesehatan di tahun 2019 dapat terimplementasikan ke masyarakat melalui kegiatan-kegiatan DAK di daerah sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat dan tepat sasaran. Ditambahkan oleh  ketua panitia ,  monitoring, pemantauan data yang dilaksanakan secara  terpadu dan terencana dengan melakukan validitas data/informasi kefarmasian dan alat kesehatan sebagai pendukung informasi dan bahan acuan dalam pengambilan keputusan.

 Pertemuan, di buka secara resmi oleh plt . Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar , drg. H Hary Agung Tjahyadi, M.Kes , yang juga dihadiri oleh nara sumber dari Sekretariat Direktorat Jendral Kefarmasian dan Alkes Kementerian Kesehatan RI, BAPPEDA Prov Kalbar, Inspektorat Wilayah Prov Kalbar dan BPK perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.  

Dalam sambutannya , Plt Kadinkes  menyampaikan pentingnya pertemuan ini untuk melakukan konsolidasi penyusunan perencanaan  tahun 2020 dengan sumber anggaran DAK  yang berbasis  data dan informasi kefarmasian dan alkes tahun 2018/2019 yang terjamin akurasi dan validitas datanya  sehingga akan memudahkan pencapaian sasaran program .

Selanjutnya beliau berpesan , dengan  melakukan manajemen data dan keuangan yang baik dan sesuai dengan peraturan yang ada  , maka kedepan diharapkan dapat meminimalisir  temuan-temuan terkait program pengelolaan kefarmasian dan perbekalan kesehatan baik dari Itwilprov, BPK, Irjen dan KPK

Pada kesempatan yang baik ini, Plt kadinkes   memberikan apresiasi bagi dinas kesehatan kab/kota yang  mempunyai kinerja  terbaik utk program kefarmasian dan alkes kepada :

  1. Terbaik 1 : Dinkes Kapuas Hulu
  2. Terbaik 2 : Dinkes Kota Pontianak
  3. Terbaik 3 : Dinkes Kota Singkawang

Selamat untuk kabupaten/Kota dengan kinerja terbaik , semoga dapat memotivasi  kabupaten/kota yang lain .

BERITA DI PUBLISH OLEH TIM WEBSITE
DINAS KESEHATAN PROVINSI KLAIMANTAN BARAT

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email
Share on print

Recent Post

Back To Top