MELALUI MAULID NABI MUHAMMAD SAW, WUJUDKAN APARATUR YANG BERKARAKTER DAN BERAKHLAKUL KARIMAH

Maulid Nabi Muhammad SAW,  terus diperingati setiap tanggal kelahiran beliau yaitu setiap tanggal 12 Rabiul Awal, melalui peringatan ini, diharapkan bukan   seremonial belaka, tapi sebuah momen spiritual untuk mentahbiskan beliau sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup kita. Dalam maulid,  tidak hanya menyelenggarakan sebuah upacara, tapi perenungan dan pengisian batin agar tokoh sejarah tidak menjadi fiktif dalam diri kita, tapi betul-betul secara kongkrit tertanam, mengakar, menggerakkan detak-detak jantung dan aliran darah ini.

Gambar : Sekretaris Dinas Kesehatan saat memberikan sambutan pada acara peringatan Nabi Muhammad SAW, di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, pada hari Rabu, tanggal 04 Desember 2019, Pukul 10.30 hingga selesai.

Kata Maulid berasal dari bahasa Arab yang berarti lahir, peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw merupakan suatu tradisi yang berkembang setelah Nabi Muhammad SAW wafat, dengan diperingatinya Maulid Nabi Muhammad  SAW ini yang merupakan suatu wujud ungkapan rasa syukur dan kegembiraan serta penghormatan kepada sang utusan Allah SWT  karena berkat jasa beliau ajaran agama islam sampai kepada kita

Gambar : Ustad H. Anas Azzobi. S.Pd.I sebagai penceramah maulid Nabi Muhammad SAW di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

 

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh  Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Provinsi, menghadirkan Ustad H. Anas Azzobi. S.Pd.I  sebagai penceramah, dalam ceramah beliau menyampaikan bahwa “Nabi Besar Muhammad  SAW, bukan hanya ibadahnya saja yang luarbiasa, tetapi dalam bekerja beliau menunjukan karakter yang kuat, kerja tuntas  dan beliau dalam bekerja menunjukan sifat yang utama  beliau, yaitu kejujuran”.

Dalam peringatan maulid  ini sebagai ketua panitia adalah H. Bahrudin, S.Kp., M.Kes  dan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh para pegawai muslim dan non muslim dilingkungan Dinas Kesehatandan juga  berasal dari  UPT kesehatan,  unit pelayanan kesehatan lain dan para pensiunan pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (infokes).

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Back To Top