Kunjungan Kerja Panglima TNI Dan Kapolri, Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Pontianak

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat pada Rabu (8/9/2021), untuk memantau langsung program serbuan vaksinasi Covid-19 dan mendorong percepatannya dalam rangka “Herd Immunity” atau kekebalan komunal.

Serbuan vaksinasi ini digelar di Ayani Mega Mall Pontianak dan SMA Negeri 1 Pontianak. Adapun jumlah target vaksinasi di Mega Mall sebanyak 1.500 peserta dan jumlah di SMA Negeri 1 Pontianak sebanyak 1.100 peserta yang merupakan kerja sama gabungan dari Dinas Kesehatan, TNI, Polri serta relawan.

Mengawali peninjauan vaksinasi di Mega Mall. Panglima TNI Marsekal Hadi menyapa dan menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang sedang melakukan vaksinasi.

“Tujuan kami ke sini adalah untuk mempercepat vaksinasi sehingga target kekebalan bisa tercapai. Kami juga mengingatkan meskipun sudah di vaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan menghindari kerumunan” ucap Panglima TNI.

“Terima kasih sudah melaksanakan vaksinasi, ajak saudara dan rekan-rekan untuk melaksanakan vaksinasi” Lanjutnya.

Di sisi lain, Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengingatkan upaya mempercepat vaksinasi guna mendapat kekebalan dari serangan virus Covid-19, dan hal tersebut harus diimbangi dengan kelonggaran kegiatan masyarakat.

“Dengan begitu masyarakat mendapat kekebalan dari serangan Covid-19. Karena vaksinasi merupakan kunci pengendalian Covid-19 sekaligus modal dasar dalam hidup berdampingan dengan virus tersebut” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Provinsi Kalbar, Harisson mengatakan bahwa ada 10 daerah yang ditetapkan PPKM Level 3 yakni, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Kayong Utara, Kota Pontianak, Kota Singkawang Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Landak, Kabupaten Melawi, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sanggau, dan Kabupaten Sintang.

Untuk daerah yang sudah turun menjadi PPKM Level 4 yaitu Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sambas dan Kabupaten Sekadau.

Harisson juga menyampaikan bahwa 4 daerah yang sudah turun statusnya menjadi PPKM Level 4 harus tetap berhati-hati, dan harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin supaya tidak terjadi peningkatan status lagi.

Kemudian kunjungan dilanjutkan dengan peninjauan di SMA Negeri 1 Pontianak dan langsung disambut baik oleh Kepala Sekolah dari SMA Negeri 1 Pontianak. Panglima TNI kemudian melaksanakan video Conference dengan perwakilan di Kabupaten Ketapang. Dalam Video Conference tersebut Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh aparat yang bekerja keras untuk mengendalikan Covid-19.

#dinkeskalbar #IndonesiaTangguhIndonesiaTumbuh #kalbarsehat #vaksinasi #vaksincovid19

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top