Kunjungan Kerja Menteri Kesehatan, Tinjau Beberapa Titik di Kota Pontianak

Selasa (28/9/21), Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU melaksanakan kunjungan ke Kalimantan Barat untuk memantau langsung tes SKD CASN dan pelaksanaan vaksinasi di Poltekkes kemenkes Pontianak, kunjungan ke Puskesmas Gang Sehat Pontianak, dan kunjungan ke KKP Pontianak.

Mengawali kunjungan ke Poltekkes Kemenkes Pontianak, Menkes ditemani oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, S.H., M.Hum, meninjau pelaksanaan tes SKD CASN dan memberikan semangat kepada para peserta.

“Tidak usah tegang-tegang, mudah-mudahan soal tesnya bisa dituntaskan dengan baik dan dapat diterima sebagai pegawai negeri,” Tutur Menkes kepada para peserta yang hendak melakukan tes.

Berdasarkan keterangan, Pelaksanaan tes SKD CASN di Poltekkes Kemenkes Pontianak ini dilakukan selama 2 hari dari tanggal 28 sampai 29 September 2021 dengan jumlah total peserta 172 orang.

Menkes juga meninjau pelaksanaan vaksinasi dan merencanakan akan ada pemasokan vaksin sebanyak 400 ribu dosis untuk Kalimantan Barat dalam waktu 2 hari mendatang

“Dalam 2 hari akan datang 400 ribu dosis vaksin ke Kalimantan Barat. Ini atas permintaan bapak gubernur karena katanya masyarakat Kalimantan Barat semangat untuk divaksinasi,” katanya usai meninjau vaksinasi” Ujarnya.

Melanjutkan kunjungan ke Puskesmas Gang Sehat, Menkes menilai bahwa Puskesmas tersebut cukup bersih dan inovasinya juga cukup bagus dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Beliau juga memberikan apresiasi atas ketersedian pelayanan kesehatan yang bagus dan beliau juga menyampaikan bahwa Puskesmas Gang sehat tersebut menjadi Puskesmas percontohan bagi Puskesmas lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Pontianak yang telah memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat” tutur Menkes.

Sementara itu, Walikota Pontianak Ir. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T menyampaikan bahwa apresiasi yang diberikan oleh Menkes merupakan atas pelayanan dan inovasi yang diberikan oleh Puskesmas Gang Sehat.

“Kedatangan beliau (Menkes) ke Puskesmas Gang Sehat semakin menyemangati kami dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, apalagi menurut Menkes Puskesmas Gang sehat akan menjadi Puskesmas percontohan bagi Puskesmas lainnya,” ujarnya.

Terakhir dilanjutkan ke Kantor KKP Pontianak, dalam upaya kunjungan kerja serupa meninjau Kantor Kesehatan Pelabuhan

#kemenkes #dinkeskalbar #kesehatan #indonesiatumbuhindonesiatangguh #Kesehatanpulihekonomibangkit #kalimantanbarat #kalbar #kalbarsehat #kalbarjuara #banggajadiwargakalbar #dirumahaja #SayaSiapDivaksin #vaksinasi #vaksincovid19 #corona #covid19

Bagikan Berita:
Share on email
Back To Top